.

Pages

Senin, 12 November 2012

Tekniko oh Tekniko..Kenangan untuk 12 tahun...Bye...


Beribu kenangan terukir untuk 12 tahun kebersamaan...yach begitulah kalimat singkat yang bisa kuucapkan. Mei 2000 hingga Januari 2012...bukanlah kurun waktu singkat bagi hidupku mengais rezeki disini...PT Tekniko Indonesia...sebuah perusahaan konstruksi PMA Korea yang kutinggalkan dalam keadaan yang membuatku kecewa di akhirnya...Life must go on...



12 tahun lalu, jodohku untuk bergabung disini adalah kali kedua setelah kira-kira 8 bulan sebelumnya aku pernah memasukkan lamaran pertama kesini. Mei 2000 tepatnya...kumulai dengan jabatan di awal sebagai seorang Junior Accounting. Kesan pertama saat itu adalah bahwa bekerja dengan orang korea memang benar2 harus workaholic dan harus siap2 denger suara2 yang keras terdengar kalau sang pemiliknya sedang menumpahkan marah..hehe..serem yaa...sampe2 aku terbiasa mendengar pintu ditutup dengan keras, dan juga suara kemarahan yang terdengar sampai di pos satpam yang berjarak sekitar 100meteran..hmmm..dahsyat...


Namun dibalik semua itu, 12 tahun...itu cukup membuktikan bahwa aku sanggup untuk menyesuaikan diri dengan keadaan itu, mungkin dibalik semangat kerjaku aku cukup membuktikan bahwa aku bekerja dengan sekuat tenaga dan Alhamdulillah dalam kurun waktu yang sebentar aku cepat menaiki posisi Senior Accounting hingga menjadi Managernya. Satu sisi positif yang benar2 kusyukuri. Tetapi lagi2 karena mungkin penilaian positif terhadap diriku, akupun dipercaya untuk menghandle department lainnya selain Finance Accounting, yaitu GA dan HRD.. yach sekali lagi selalu sisi positif yang kuambil, bahwa aku bisa menimba banyak ilmu yang bisa kudapat dari situ.


Benar-benar banyak memori disana, selama 12 tahun aku bisa menjalin silaturahim dengan banyak teman, dan semua itu dijalin dengan saling menghargai, saling bantu membantu dan kala sedang diluar jam kerja kami bisa menjalin hubungan pertemanan..yach itu yang selalu menjadi kerinduan suasana di tempat itu.



Tetapi,,,kenangan tinggal kenangan..hubungan harmonis mungkin hanya kujalin baik sampai akhir aku meninggalkan tempat itu Januari 2012 silam...tetapi endingnya adalah hubungan yang kurang baik aku ke sang pemiliknya..yach berawal dari kekecewaanku dengan janji yang mungkin beliau lupakan...Saat kuputuskan untuk pindah menetap di Jakarta termasuk kepindahan anak2ku dan memutuskan hidup terpisah dari suamiku yang notabene tidak bisa meninggalkan pekerjaannya di Lampung...yachh ternyata janji yang dulu diucapkan untuk menyesuaikan salaryku ternyata dianggap bukan suatu kewajiban. It's oke..perusahaan tidak bisa merelease dan akupun tidak bisa bertahan dengan kondisi itu krn biaya hidup di jakarta jauh berbeda dengan saat kami di lampung dan posisi anakku yang jumlahnya 3 orang mungkin membuatku berpikir panjang...



Yah kusesali..ending terakhirku dengan sang pemilik perusahaan harus berakhir dengan sedikit memanas. Beliau gak terima aku resign krn dianggap sudah diberikan uang bantuan perusahaan saat aku pindah, tetapi bukannya aku melupakan itu semua, bagiku untuk 12 tahun aku mengabdi disana dan selama itu pula aku tidak pernah menuntut berapapun gaji yang diberikan..yach itu wajar dan juga hanya diakhir itu saja aku mempunyai permintaan adjusment salary karena memang pernah ada janji sebelumnya ttg itu. Yah tapi apapun itu..sang pemilik merasa bahwa janji itu tidak pernah ada..hehe...aneh deh..It's okay..



Ditengah kegalauan antara kebutuhan keuangan keluargaku yang gak bisa lagi menyesuaikan dengan gaji itu, akhirnya dengan pertimbangan yang mantap setelah 6 bulan bertahan di Jakarta...terpaksa dengan sulit sekali harus ku masukkan surat pengunduran diri..Sedih dan pilu krn sebenarnya jujur aku menyukai suasana di sana, pekerjaan yang menantang, banyaknya ilmu yang bisa kudapat, dan juga harus meninggalkan team-team bawahanku yang membuatku menjadi benar2 seperti kehilangan. Aku berpikir..mungkinkah saat aku menemukan tempat baru aku bisa membangun lagi kerjasama yang baik seperti dengan mereka?



Yahh..hidup harus terus berjalan..dengan Bismillah akupun melepas tempat itu.. Syukur Alhamdulillah saat 2 minggu dari situ aku menemukan tempat kerja yang baru.. Tekadku saat itu adalah untuk terus mengais rezeki kerja di Jakarta dan untuk merengkuh impianku untuk keluarga kecilku....




Semua kenangan indah 12 tahun disana insya Allah akan terpatri dalam hidupku, walau endingnya sedikit tidak baik tapi tetap kutinggalkan dengan kenangan yang baik untuk team-teamku. Dan diakhir itu pun aku masih mau membantu mereka untuk memberi edukasi ilmu yang mungkin sebelumnya hanya aku yang kerjakan. Juga aku berjanji pada mereka bahwa dimanapun aku mencari nafkah tetap akan menjalin silaturahim kepada mereka selama mrk pun masih menganggapku sebagai teman.


Alhamdulillah walau saat aku posting ini sudah hampir 11 bulan kutinggalkan, aku tetap suka berkomunikasi dengan mereka, yach memang silaturahim tidak harus terjalin saat berdekatan saja, justru saat saling jauh itu pun menjadi satu jalinan yang akrab selama saling menjaganya...






Semoga kenanganku disana akan terpatri dengan rapi di dalam hatiku, demikian juga doaku untuk tempat itu semoga slalu sukses kedepannya..Aamiin...Bye bye Tekniko...luv u very muchiiii....