Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs

Pages

Kamis, 02 November 2017

Quote Al Qur'an... (Bagian 2)

Sesungguhnya Al Qur'an diturunkan setidaknya dengan 3 tujuan :
1. Dibaca untuk beribadah kepada Allah SWT
2. Dipelajari isi dan kandungannya
3. Diamalkan





Mari belajar bersama...

Quote Al Qur'an... (Bagian 1)

Sesungguhnya Al Qur'an diturunkan setidaknya dengan 3 tujuan :
1. Dibaca untuk beribadah kepada Allah SWT
2. Dipelajari isi dan kandungannya
3. Diamalkan





Mari belajar bersama...

Jumat, 20 Oktober 2017

Penempatan CPNS Depkeu Ses Tasya - 09 November 2016...

Setelah diwisuda dari D3 Akuntansi PKN STAN tanggal 19 Okt 2016 lalu, dan setelah melalui test TKD untuk syarat wajib PNS dan lulus pada 02 November 2016, dan juga pemberkasan file2 untuk CPNS dari tanggal 03 November 2016 sudah pula selesai...


Alhamdulillah gadis sholehah kami, anak tertuaku ini ditempatkan di Kementerian Keuangan - Direktorat Jenderal Anggaran. Setelah deg2an menunggu hasil penempatan, apalagi sudah menjadi perjanjian dari sebelum masuk kuliah bahwa siap ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia, dan cuma bisa berserah diri memohon doa agar penempatan nya tidak jauh2 mengingat ia anak wanita kami satu2nya, alhamdulillah diijabah Allah SWT.


Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) , adalah salah satu unit Eselon 1 yang melaksanakan sebagian fungsi dari Kementerian Keuangan. Dengan tugas utama merumuskan serta melaksanakan kebijakan dan standarisasi teknis di bidang penganggaran. DJA mereview anggaran yang diajukan oleh instansi pemerintah, disusun menjadi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). 

DJA hanya memiliki 1 kantor saja, yaitu di Jl. Wahidin 1 Jakarta Pusat (Komplek Lapangan Banteng), sehingga melihat penempatan lulusan STAN akan selalu berpindah2 setiap 4 tahun ke tempat2 area dirjen dimana ditempatkan, maka insya Allah gadisku ini selamanya hanya akan di Jakarta saja, dan kalaupun pindah hanya ke lantai2 di gedung DJA itu saja ke bagian unit berbeda, tidak ke area propinsi yang beda. Alhamdulillah banget untuk penempatan ini...



Benar2 doa terkabulkan, kebetulan aku pun kerja di Jakarta, dan karena Ses Tasya ditempatkan di DJA Jakarta, jadilah aku dan gadisku tinggal bersamaan dengan menyewa kamar kos di area sekitar Jl. Wahidin itu. Sebenernya dari kantorku yang di Jakarta Selatan ini jauh, tetapi sengaja untuk memudahkan gadisku berangkat kerja yang cuma 5 menit, aku mengalah rute kerja yang jauh, hehe.. orangtua yang akan berkorban untuk anak...


Itulah bahagia kami orangtua, saat anak pertama yang sudah diwisuda dan sudah resmi mendapat NIP di Kementerian Keuangan, dan sudah mendapat penghasilan sendiri di usianya 21 tahun .. alhamdulillah sekali. Memang syarat lulusan STAN adalah harus mengabdi dahulu selama 2 tahun kepada negara, baru selanjutnya boleh melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya (S1). Jadi insya Allah Ses Tasya baru akan melanjutkan pendidikannya lagi di akhir tahun 2018. 

Semoga ilmu yang kau dapatkan bisa kau implementasikan di dunia kerja dengan baik, sehingga pekerjaan dan rezekimu barokah untuk kehidupan dunia akhiratmu Nak. Aamiin yaa Rabbal 'aalamiin... Alhamdulillah atas karunia ini ya Allah... 

Rabu, 18 Oktober 2017

Syukuran Wisuda Ses Tasya - 29 Oktober 2016...

Wisuda Ses Tasya, sulung kami, anak perempuan satu2nya yang sudah wisuda 19 Oktober 2016 dari D3 Akuntansi STAN, masih menyisakan rasa bersyukur yang tak terkira. Dan karena itulah kami orang tua berniat mengundang tetangga, sanak saudara terdekat  untuk silaturahim ke rumah kami.

Acara syukuran itu kami adakan di Bandar Lampung di rumah tercinta kami di Way Kandis pada 29 Oktober 2016. Dan alhamdulillah ramai sekali dihadiri yang kami undang.  Dan ditandai dengan sambutan sedikit dari suamiku, lalu doa bersama oleh Pak Ustad tetangga kami, lalu ditambah siraman rohani dikit tema arti bersyukur lalu makan siang bersama. 

Dan karena acaranya tidak formal, saat berlangsung pun sampai lupa mengambil photo2, hehe.. akhirnya ini photo2 saat tamu2 sudah pada pulang dan yang tersisa hanya photo dengan saudara dekat yang sampai akhir acara belum pulang. 










Makan siang pun aku sengaja siapkan dengan bantuan dari orang yang sudah seperti saudara dengan kami sejak kami pindah ke rumah itu tahun 2006 lalu. Alhamdulillah aku diberi Allah orang-orang yang baik sekali walau tanpa hubungan darah dan silaturahim itu terjaga hingga sekarang, sehingga saat kami ada acara di rumah merasa terbantukan oleh mereka. Semoga menjadi amalan baik bagi mereka dari Allah SWT...






Acara ini pun kami meriahkan dengan organ tunggal yang tetangga juga sehingga lebih santai dan pastinya harga diskon. Hehe.. Semua bisa menyanyi karena sengaja kami tidak order penyanyi dari mereka, sehingga benar2 kekeluargaan. Dan ini adalah saat ayunda2 suamiku ikut menyumbangkan suaranya..



Alhamdulillah masih bisa berbagi bahagia dengan tetangga dan sanak saudara terdekat. Silaturahim yang terjaga semoga bisa tetap selamanya dan semoga momentum syukuran ini juga mendoakan untuk anak kami, Ses Tasya kedepannya agar ilmu yang didapatnya selama kuliah bisa berguna kelak untuk dunia akhiratnya dan penempatan kerjanya nanti di Departemen Keuangan dapat berjalan lancar dan di tempat yang diinginkan..

Aamiin yaa rabbal 'aalamiin...  

Holiday Singapore - 3rd Day - 22 Oktober 2016...

Sampailah pada hari terakhir kami berlima berlibur ke Singapura, tanggal 22 Oktober 2016. Hari ini agenda kami hanya keliling ke spot wajib foto kalo ke negeri singa ini,,, hehe.. iya tak lain dan tak bukan adalah ke Merlion.

Ntah kenapa, berkali2 tiap ke sini kayaknya tetep gak sah aja kalo gak ngabsen liat si air mancur singa berbadan ikan ini. 










Setelah puas menikmati indahnya spot sekitaran Merlion Park, kami pun menikmati area belanja yang fenomenal disini, ya di Orchad, Bugis Junction. Lumayanlah menikmati hiruk pikuknya tengah kota Singapura melewati jalan2 yang nyaman untuk dilalui. 






Selesai sudah holiday kami, saatnya harus kembali ke Indonesia. Kamipun bergegas check out dari hotel dan langsung menuju Changi Airport yang bener2 tetep super keren suasananya.. hehe..


Liburan usai, sampainya kami di Jakarta, dan setelah mengambil mobil yang kami parkir inapkan di Bandara Soeta dan memang ternyata aman dan biayanya juga gak terlalu mahal (3 harian sekitar 250ribuan), akhirnya kami pun bermalam di hotel sekitaran Soeta. Karena besok siangnya Papi, Abang Iqbal dan Adek Rafli harus kembali ke Lampung, sedangkan aku dan Ses Tasya juga akan kembali ke kos kami di Jakarta...

Yah begitulah keluarga kecil kami hidup terpisah, tapi insya Allah kami tetap saling sayang saling kangen satu sama lain, orang tua ke anak, anak ke orang tua, kakak ke adik dan adik ke kakak. Allah SWT memberi kondisi ini kepada kami insya Allah karena kami berlima bisa bertahan dan menjaga keutuhan cinta keluarga kecil kami. 

Makan siang di Tangerang sebelum kembali ke Lampung dan Jakarta...

Itulah cerita tentang liburan kami berlima yang begitu berkesan. Semoga ini akan menjadi kenangan indah buat kami yang akan jadi kenangan di masa depan..

Selasa, 17 Oktober 2017

Holiday Singapore - 2nd Day - 21 Oktober 2016...

Holiday berlima di Singapura hari kedua.. Agenda kami hari ini adalah full day ke Universal Studio. Dengan tiket yang lagi2 kudapat dengan diskon lewat temanku Dian, sehingga cost brasa lebih murah.. hehe.. itulah rezeki punya teman baik, Alhamdulillah...

Dari hotel sudah menyiapkan amunisi untuk trip seharian ini, dari bawa sendal jepit masing2, bawa balsem kalo pegel (ini sih buat aku dan suami aja hehe..) 

Amunisi perut yang paling penting, kebetulan dekat hotel kami yang juga berdekatan dengan Aljunied  MRT ada restouran muslim, Mufiz Restaurant namanya. Disini kami sekeluarga makan dengan menu andalan nasi briyani dan roti chanai. Enak, banyak, murah dan pastinya halal.. hehe..


Setelah sarapan, barulah memulai perjalanan ke USS dengan MRT. Sesampai di sana rada gerimis, dan masih harus menunggu sekitar 30 menitan sebelum gate dibuka. Beginilah keseruan kami berlima seharian di USS..

Di depan iconnya USS..

Nah.. mirip kan Papi sama Abang Vin .. hehe..
Aku & Ses Tasya...


Wahana ini seru banget, walo antrinya panjang, sampe 2x bolak balik.. hehe..




Abang Iqbal seneng banget bisa kesempatan photo bareng sama pemain atraksi 
shuffle ini yang emang hobinya si Abang...



Ini track roller coaster yang paling menegangkan, dan kali ini yang berani naik
only anak2 aja, tumben Papi gak berani hehe..

Ini juga wahana dunia mumi yang menegangkan...



Wahana Dinosaurus...

Seru banget disini, menegangkan dan yang pasti endingnya basah2an..

Wahana negeri dongeng Far Far Away...


Wahana Madagaskar...


Ses Tasya & Adek Rafli di toko minion...



Itulah memori kami seharian di Universal Studio Singapura, semua wahana benar2 seru dan menyenangkan, seharian disini kayaknya gak cukup kalo mau menikmati semua wahana ampe puas, hehe..

Over all, alhamdulillah diberi quality time berlima yg bener2 berharga banget bagi kami keluarga kecil yang hidup berpisah2 karena memang dikasih rezeki kerja di tempat berbeda beda.. Sekali lagi alhamdulillah ...