.

Pages

Selasa, 17 Februari 2009

Tingkah Polah Rafli...

"Adek kan mau pinter mi...Tas Abang Iqbal aja berat kok...Adek mau naek kelas..."

Bungsuku ini selalu bikin gemezz tiap hari. Itu deh kalimat jawaban yang diplomatis darinya, kalo ditanya kenapa tas sekolahnya penuh dengan buku2nya di rumah utk menulis, menggambar, berhitung. Padahal untuk seumuran dia yang notabene anak TK, otomatis cuman air minum dan kotak makanan aja yang udah kewajiban harus dibawa tiap hari.

Memang saat ini dia seolah gak mau kalah dengan kegiatan kakak2nya.
Trus..kalo udah pulang sekolah dia sekarang terkadang nelpon dan ngomong gini...."Mami..adek buatin pe er dong kayak Abang, nanti mami ponten ama tanda tangan juga." Atau dia bakalan ngomong gini, "Mami, adek beliin flashdisk yach, adek mau Ngenet juga kayak Ses Tasya."
Hiks lucu2 deh tingkah polahnya.

Oyach, sabtu kemaren tanggal 14 feb, di sekolah Rafli ada kegiatan, beberapa anak akan mengisi acara di sebuah stasiun tivi lokal di Lampung, yakni Siger Tivi. Kebetulan Rafli ikutan, dia menampilkan sholat bersama beberapa temannya. Seneng banget seorang Rafli yang mau masuk tivi...dia nelponin nenek dan sepupu2nya untuk nontonin dia masuk tivi yang kebetulan disiarin live. Hiks...aku dan hubby lucu deh dengerin dia nelp dan ngeliatin tingkah polahnya itu. Berhubung di dalam ruang shootingnya gak boleh diphoto, jadi cuman ini aja deh photonya.


Bicara tentang sholat, Rafli sudah bisa menghapal bacaan azan, sholat dan doa sesudah sholat. Dan walau masih sampai Iqro 2, tapi kemauannya untuk belajar ngaji udah bisa diacungin jempol. Tiap hari dirumah, kalau magrib dia akan selalu tampil sebagai "muadzin (pelafadz azan)". Dia bakalan gak ketinggalan pake baju sholat model gamis yang kebetulan aku beli waktu di Mekkah. Ini deh tampangnya...lucu abis, aku aja kadang gemez liat dia pake kostum itu.


Kami selaku orang tua sih seneng aja melihat perkembangan si bungsu itu. Jadi suatu hiburan menyenangkan tersendiri melihat tingkah polahnya itu. Semoga dia menjadi anak yang soleh dan berakhlak baik nantinya. Amien.