.

Pages

Selasa, 10 Februari 2009

Jalanan Rusak

Judulnya saja, sudah bisa dibayangkan. Yach..jalanan yang rusak parah. Itulah kenyataan yang ada dibeberapa jalan di kota Bandar Lampung. Gak perlu kusebutkan satu persatu, terkadang di jalan protokol pun sering dijumpai lubang2 menganga di tengah jalan, yang otomatis hal ini membuat pemakai jalan harus ekstra hati2 melewatinya.

Dan kebetulan aku hanya akan menampilkan gambar di jalan yang dekat dengan rumahku. Yaitu Jalan Ratu Dibalau. Hm..jalan ini termasuk jalanan dengan status padat. Karena dijalan ini banyak sekali perumahan dan akses dari kota mau menuju ke daerah jatimulyo dan karang anyar.










Dari gambar di atas terlihat sekali keadaan jalan itu yang sudah parah. Padahal masyarakat pengguna jalan seringkali memberi informasi kepada pemerintah daerah melalui surat pembaca
di harian daerah, namun belum ada sama sekali tanggapan atau apalagi untuk perbaikan.
Kondisi jalan seperti ini, selain membahayakan bagi pemakai jalan, juga membuat kenyamanan berkendaraan terganggu, krn otomatis saat melintas jalanan rusak tersebut, kita harus ekstra hati2 takut bagian bawah kendaraan menyentuh bagian jalan yang menonjol, ataupun harus sedih melihat kendaraan kita yang dalam kondisi bersih baru tercuci harus menjadi kotor krn cipratan air yang berada di lubang jalan itu.
Semoga para pejabat pemerintah menyadari kondisi seperti ini agar pemandangan kota Bandar Lampung menjadi lebih indah dan bagus. Amien.