.

Pages

Kamis, 12 Februari 2009

Mulailah berzikir...

Banyak kalimat zikir yang bisa kita ucapkan untuk mengingat Allah SWT. Namun kali ini saya hanya menulis hanya salah satunya saja dulu.

Rasulullah SAW bersabda :
“Dua kalimat yang ringan di lidah, pahalanya berat di timbangan (hari Kiamat) dan disenangi oleh Tuhan Yang Maha Pengasih, adalah: Subhaanallaah wabihamdihi, subhaanallaahil ‘azhiim.” (HR. Al-Bukhari 7/168, Muslim 4/2072.)
Rasulullah s.a.w bersabda:
Siapa membaca : ‘Subhanallah,wabihamdihi’ (Maha Suci Allah dan segala puji bagiNya) dalam sehari seratus kali, akan digugurkan dosanya walaupun sebanyak buih lautan.’ (Riwayat Syaikhan dari Abu Hurairah)

Dalam zikir yang lain pula:
Subhanallahi wa bihamdihi ‘adada khalqihi,wa ridhaka nafsihi, wa ziinata ‘Arsyihi, wa midada kalimatihi’(Maha Suci Allah dan segala puji bagiNya sebanyak bilangan makhlukNya, dan sebesar redha diriNya, dan seberat ‘ArasyNya,dan sebanyak hitungan kalimatNya).’ (Hadis riwayat Muslim)


Berzikir sambil berjalan pun boleh, sambil baring di atas kasur yang empuk pun boleh. Yang penting luangkan waktu untuk berzikir, walaupun sedikit asalkan berterusan.
Semoga Allah SWT memberi pahala atas ingatan kita kepada-Nya walaupun sedikit. Amien.