.

Pages

Rabu, 21 Agustus 2013

Prom Night & Wisuda Kelulusan SMA Labschool Jakarta...


Saat yg dinantikan tiba..Setelah berbulan2 hatiku slaku orgtua selalu berdebar2 menunggu proses kelulusan gadisku, Tasya...Dari bulan Januari 2013 jujur aku selalu berharap bulan cepat berjalan menuju Juni 2013..hehe..Alhamdulillah kesampean juga..

Kekhawatiran menanti Ujian Nasional dibulan April 2013 menghantui dari Januari, setiap kegiatan ses tasya slalu aku protect agak berlebihan, ketakutanku akan stressnya krn terlalu banyak belajar dan les2 tambahan, juga krn takut kondisi kesehatannya menurun, semua benar2 menyita pikiranku. Pergi kemana2 saat akhir minggu wajib aku dan papinya dampingi, krn takut ada apa2, acaranya dengan teman2 pun banyak yg aku kurangi izinnya.. Alhamdulillah saat ujian itu pun tiba dan dapat dilewati dengan baik dan sehat oleh gadisku itu.

Pengumuman kelulusan diinfokan sekolah pada 24 Mei 2013.. Dan serunya di Labshool Jakarta, pihak sekolah menghadirkan penyanyi Keith Martin.. hehe..orangtua yang pada deg2an jadi agak santai melihat hiburan itu, hehe..


Nah..setelah ujian nasional dan pengumuman kelulusan, moment tahunan yg dilakukan di sekolahnya adalah Prom Night di 2 Juni 2013. Dimana untuk tahun ini diadakan di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan..Nah untuk event ini memang semua peserta yg tak lain adalah kelas akhir di SMA tersebut wajib menggunakan dresscode baju pesta. Jujur aja, gadisku yg notabene gak biasa mengkoleksi gaun harus menyita waktunya memilih gaun yg sesuai, dan ternyata dengan polesan wajah touch up dari salon yg tidak berlebihan, gadisku pun tampil cantik dan anggun, hehe..baru sadar ternyata sudah 17 tahun yaa...




Setelah itu, prosesi kelulusan itu ditandai lagi dengan acara wisuda yg diadakan di Candi Bentar Convention Hall, Putri Duyung Cottage Ancol pada 8 Juni 2013. Ada sedikit kesedihan disini, krn anak2 akselerasi sekelas gadisku yg berjumlah 16 orang akan segera berpisah dan menempuh jalur perkuliahan masing2 yg pastinya akan berbeda2...


Moment kelulusan SMA anak pertamaku ini menjadi moment bersejarah yg khusus bagiku pribadi, krn syukur Alhamdulillah satu orang amanah Allah SWT itu sudah bisa kudidik dan kubesarkan dengan cinta tulus dariku seorang ibu yg slalu mendoakan kebaikannya setiap waktu tanpa sedikitpun ajaran dengan kekasaran tapi slalu dengan kasih sayangku yg mungkin sedikit protect dengan kusesuaikan kondisi abege jaman sekarang...


Memilihi teenager memang tantangan yg menggembirakan bagi hidupku, dimana aku harus bisa menempatkan aku selaku ibu mereka, juga hrs bisa menjadi teman berbagi suka duka jg hrs menjadi teman curhatannya, hrs bisa mengontrol mereka dgn ketat tanta ketahuan, hehe..yg ini yg susahhhhh deh, aku hrs kepo thd semua status sosial mrk di jejaring sosial, spt twitter, fb, path dan lain2nya tapi harus gak bisa frontal krn mrk akan merasa terkekang..hehe..tapi syukur Alhamdulillah lagi gadisku ini selalu bisa menjadi kebaikan2 dalam tingkah lakunya, dan smoga slalu begitu ya nak selanjutnya..aamiin..
 

Back to laptop...hehe...wisuda SMA itu merupakan langkah awal untuk gadisku menempuh jalur pendidikan perguruan tingginya...Nah ini lebih seru lagi deh perjuangan dan moment selanjutnya yg akan kuceritakan di edisi berikutnya. 


Nah..krn acara wisuda itu menandakan berakhirnya acara resmi sekolah yg mempertemukan sesama teman sekolah, ke pihak sekolah juga, akhirnya kami orangtua kelas sepakat untuk makan bersama sekalian temu pisah kepada wali kelas 2 tahun akselerasi mereka, yaitu Ibu Saffa Ina Yati yg sudah benar2 berjasa selama 2th mendidik anak2 kami dengan kesabaran, maklum yg aku lihat anak2 akselerasi memang terlalu aktif jadi butuh kesabaran khusus untuk mendidik mereka di sekolah.
 

 

Terima kasih special kuucapkan untuk Bu Inna..hehe walau ybs gak mungkin membaca blog ini. Tapi memang jasa guru tak mungkin terbalas, smoga ilmu yg beliau ajarkan amanah untuk anak2 kami..aamiin...Demikianlah edisi ceritaku kali ini tentang kelulusan ananda Tasya, smoga dapat bermanfaat...