.

Pages

Senin, 26 Agustus 2013

Pohon Yg Pernah Menaungi Rasulullah SAW masih hidup sampai sekarang...


Satu lagi bukti Allah SWT menunjukkan kekuasaannya yg diluar nalar pikiran manusia. Pohon yang pernah menaungi Rasulullah SAW dari teriknya matahari yang sudah pastinya berumur ribuan tahun masih tetap hidup dan tumbuh bahkan masih berbuah sampai saat ini. Allah SWT mungkin membuat kita hambanya selalu mengingat, mengenang bukti histori masa lalu Rasulullah SAW dan sudah pastinya juga menjadi bukti kebesaran Allah SWT...


Subhanallah...Bila melihat dari kondisi tanah sekitarnya yang kering kerontang sampai terpecah2 sungguhlah ajaib melihat tumbuhnya pohon tersebut. Apalagi ditambah tidak adanya satupun tanaman/pohon lain di sekitarnya yang bisa hidup ditengah kondisi tanah seperti itu, bahkan sampai 500km dari lokasi tumbuhnya pohon tersebut.


Pohon ini ada di Yordania saat ini, berada di tengah padang pasir yang bernama "Buqo'awiyya" yang berdekatan dengan kota Bosra di Suriah. Mereka melindungi bukti sejarah Rasulullah SAW ini dengan membuat pagar sekitarnya dan menamainya dengan "The only living Sahabi" atau yang berarti "Sahabat Nabi yang masih hidup".


Sejarahnya...Ketika Rasulullah SAW melakukan perjalanan menuju Syam untuk berniaga bersama Maysarah (Pekerja Syaidatuna Khadijah R.A), ditengah perjalanan Rasulullah SAW berteduh dibawah pohon ini sebelum sampai di Syam. Yang anehnya, saat Baginda Rasul berada di bawah pohon tersebut, dahan dan ranting-ranting pohon tsb bergerak seolah menaungi Beliau dari panasnya terik matahari.  

Saat itu, lewatlah seorang pendeta/rahib dan berbicara kepada Maysarah, dan menunjukkan kepadanya pohon tersebut dan berkata "Hanya seorang Nabi saja yang berteduh dibawah pohon tersebut." Pohon itu menjadi pohon yang diberkati Allah SWT krn cintanya kepada Rasulullah SAW. 
 

Dalam photo terakhir, salah seorang keturunan langsung Rasulullah SAW yang bernama Habib Umar Benhafidz tampak mengunjungi pohon tersebut. Maha Besar Allah SWT dengan segala ciptaan-Nya...