.

Pages

Selasa, 20 Agustus 2013

Liburan ke The Jungle Bogor (again) & Pasar Apung Sentul...

Ini cerita April 2013 lalu...Saat akhir minggu dikeluarga kecilku sudah pastinya menjadi saat yg slalu menggembirakan, mengapa? krn sudah pastinya sekolah anak2 libur, aktifitas kerjaku juga libur, tapi yg paling dinanti adalah kedatangan suamiku papinya anak2..krn beliau yg bekerja dan domisili hari kerjanya di rumah kami di Lampung, setiap akhir minggu adalah jadwalnya mengunjungi kami anak istrinya di Jakarta..

Nah..moment ini yg slalu ditunggu2, tapi..eitsss..bukan berarti setiap akhir minggu kami selalu menghabiskan waktu di luar rumah, tidak juga. Moment yg terindah terbaik untuk anak2 adalah bercengkrama dengan papinya, bisa sholat berjamaah, bisa mengaji bersama, duduk dimeja makan bersama, nonton tivi bersama yang sudah pasti hal itu tidak bisa kami lakukan setiap hari, yahh..sesuai kondisi keadaan krn sedang terpisah tempat domisili..

Kali ini aku akan share cerita kebersamaan kami April 2013 lalu, di suatu minggu pagi kami mengunjungi daerah Bogor lagi, hehe..krn daerah yg paling jadi pilihan kami dikarenakan tak terlalu jauh dr jakarta. Disini ya karena anak2 memang hobi berenang, kami kembali hadir ke The Jungle Bogor.. Berikut moment kebersamaan itu..











Entah kenapa ke tempat The Jungle ini gak pernah bosan, walau mungkin banyak alternatif lain..Selain bisa beraktifitas berenang bersama, mencoba wahana2nya (sudah pernah aku ceritakan di episode terdahulu), juga yg pasti menikmati udara sejuknya kota Bogor..hmmm...segarrrr...hehe..

Di hari itu juga, setelah berenang, kami lanjutkan menikmati Pasar Ahpoong Sentul City yg disebut juga Pasar Apung. Ini adalah kali pertama kami berkunjung ke sini. Mungkin aku akan menceritakan sedikit keadaan disini.


Lokasi ini terletak di pinggir sungai Cikeas yg belum lama diresmikan. Lokasi refreshing ini sebenarnya menyajikan pemandangan unik seperti perahu2 kecil yg menjual buah2an seperti pisang, pepaya, alpukat. Dan uniknya kita bisa turut menyewa perahu tersebut dengan tarif yg tidak ditentukan/seikhlasnya saja. Mungkin pemandangan spt ini baik untuk imajinasi anak2 seolah berada di kawasan hutan pedalaman, hehe..lumayan untuk cerita hidup mereka..






Nah..selain wisata perahu itu, yg paling terkenal dari lokasi ini adalah restoran dipinggirnya. Berbagai menu masakan asing dan tradisional ditawarkan disini. Namun kunjungan kami di minggu siang itu benar2 saat ramai pengunjung, sehingga harus antri dan bersabar untuk dapat menikmati kuliner yang mau dibeli.



Yang agak berbeda disini, cara pembayaran kuliner2 tersebut menggunakan kartu deposit. Jadi kita menganti di kasir2 yg telah tersedia loketnya, mengisi kartu deposit itu sehingga saat membeli makanan kita menggunakan saldo dr kartu tsb. Suasana di sini memang "cozy". Menu lokal seperti nasi goreng, pempek, tekwan, es cendol, siomay, batagor, martabak, gudeg, bebek kremes, es doger, es podeng.. tersedia semua. Menu luar seperti nasi hainan singapore juga ada disini...


Intinya di Ah Poong ini lumayan untuk menjadikan pilihan bersantai di akhir minggu, selain mencicipi kuliner bisa refreshing mengarungi sungai kecil..Bisa menghilangkan sedikit kepenatan dari pekerjaan, juga utk anak2 melupakan aktifitas belajar mereka..

Semoga ceritaku kali ini bermanfaat ya plennnn....See uuuu....