.

Pages

Rabu, 28 Agustus 2013

Alhamdulillah..Menginjak usia 37 tahun...

I always love to be me...As human, as mother, as wife, as worker...thanks God..selalu bersyukur disetiap kondisi apapun, karena aku yakin "Life is beautiful", tidak ada satupun kejadian dalam hidup kita yang diberikan tanpa tujuan oleh Sang Pencipta..



Angka 37..suatu angka yang menurutku anugrah terindah diberikan kesempatan hidup hingga saat ini. Namun angka yg mungkin menurutku sudah terlalu banyak juga dosa yang telah kulakukan, tapi semua kembali kepada Sang Pengampun Dosa...Hidup bagiku terlalu simpel bila hanya merenungi kondisi sulit ataupun terlalu bergembira dengan bahagia, bila tanpa mau bersemangat untuk mencari kebahagiaan dari dalam hati. 


Saat ini, hidupku sudah mencapai level impianku. Berumah tangga diusia yg masih muda, tapi aku bisa tetap melanjutkan pendidikan sampai sarjana, diberi amanah 3 orang anak yg semuanya membuatku lebih bersemangat, hadirnya imamku yg slalu setia menemaniku dalam tawa dan air mata, menjadi wanita pekerja yang membuatku tetap bisa berhubungan dengan dunia luar dan tentunya menerima penghasilan sebagai sumbangan pendapatan utk keluarga kecilku, mempunyai bisnis online sambilan yg memang menjadi hobbyku dari dulu... Semua itu selalu aku sikapi menjadi anugrah terindah dalam hidupku...


Menjadi seorang istri dengan status bekerja, sambil mendidik 3 orang anak, bukanlah satu hal yang mudah awalnya bagiku..tapi seiringnya waktu, aku sudah bisa belajar untuk membagi waktu dengan seadilnya, untuk hubunganku dengan Sang Pencipta, untuk menikmati kehidupan pribadiku sendiri, untuk memperhatikan semua anak2, memperhatikan tugas2ku selaku istri dan ibu rumah tangga..semua kulakukan dengan sukacita. Saat "Me Time" aku akan bisa berkeliling seorang diri ke salon, atau sekedar ke mall, hunting sesuatu keperluan pribadiku tanpa diikuti siapapun dan tentunya tanpa harus slalu mengeluarkan budget yg besar. Aku pun tipe orang yg suka dengan segala yg berbau teknologi, walau usia sudah beranjak banyak dan memiliki 3 anak, tidak memutus keinginanku untuk mempunyai email sesuai kebutuhan pekerjaan dan bisnis, punya facebook, twitter, blog, instagram, path, line, kakao talk, whatsapp, selalu update tentang berita2 apapun dari detik, okezone dll...hehe..kayak abege yaa...


Itulah aku...yg selalu butuh tentang pengetahuan dari semua sarana teknologi2 itu. Juga bermanfaat untuk bisa menjadi teman utk anak2ku yg sudah beranjak remaja, jadi kalo mereka bicara tentang ini itu aku akan tau apa yang mereka maksudkan, termasuk salah satu hobiku musik, kadang akupun bisa tau mana lagu yg masuk top chart bulanan sehingga saat anak2 bicara lagu ini itu akupun akan sudah tau, hehe..kadang menyenangkan saat anak2 bergumam tentang sesuatu dan mrk bilang "wah..mami tau juga ya"


3 anak yang slalu menjadi semangat hidupku. Walau semua kulahirkan dari rahimku, tetapi tipikal pribadi mrk berbeda2, jadi sebisaku slalu bisa memahami karakter mereka masing2. Dan dari kecil mereka, aku slalu menanamkan kedekatanku dengan mereka, sehingga walau aku wanita pekerja aku selalu mengupayakan waktuku untuk mereka, seperti hal kecil, walau ada yg menjemput mrk sekolah, tetap pagi hari adalah kewajibanku utk mengantar mrk ke sekolah, salim tangan ciuman mrk dan nasehatku di mobil untuk kebaikan mrk dipagi hari dlm perjalanan ke sekolah..semua itu menjadi energi dahsyat untukku memulai hari..Subhanallah..kenikmatan mana lagi yg bisa aku raih? Walau suasana kerja kadang bermasalah, ataupun urusan finansial sedang tidak berpihak, tapi dengan melihat ketiga mereka...seolah nyawa serepku akan mendoppingku..hehe..sedikit lebay yaaa...Tapi bagiku itulah hidup..harus selalu dicermati dan disyukuri apapun yg hadir baik suka maupun duka...

Posisiku selaku istri dan ibu rumah tangga..Aku slalu menghormati suamiku selayaknya wanita lain, apapun yg akan kulakukan semua hrs seizin beliau, dan walau aku merasakan punya penghasilan tetap aku tidak bisa memungkiri bahwa beliaulah kepala rumah tangga dan imamnya anak2, jadi aku hanya menjadi penerus keputusannya ke anak2..Untuk urusan isi dan kebutuhan rumah, aku memang mempunyai suara yang paling harus diperhatikan, hehe..wajarlah krn gak mungkin kan imamku yg harus mengatur letak meja makan dimana, bunga apa saja yg harus ditanam di taman, menu masakan apa yg harus disiapkan mbak dirumah...hehe..


Urusan pekerjaan..semua permasalahan dan tugas2 di kantor kuusahakan harus beres saat jam pulang, selama hampir 14tahun aku bekerja, aku slalu berusaha tidak ada lembur setiap hari dengan syarat aku hrs bisa benar2 profesional mengatur waktu dan tugas2 yg menjadi jobdesku. Di lingkungan kerja memang banyak macam aturan, banyak tipikal pribadi teman dan pimpinan..semua itu harus bisa disikapi dengan sabar untuk bisa menjadi bagian yg solid dari suatu posisi kerja.


Semua tantangan kehidupan sudah kuarungi di usia 37 tahun..senyum selalu terumbar dari wajahku disetiap kesempatan, krn menurutku senyum itu ibadah yg paling mudah dan menjadikan kita lebih berenergi menapaki detik ke detik kehidupan..hehe lebay lagi deh...Suka duka itu wajar dalam kehidupan, tinggal bagaimana kita mencari jalan keluarnya, bukan kata pujangga "Pelaut tangguh tidak dihasilkan dari laut yg tenang tapi dari laut yg berombak dan berbadai...Juga kata Pak Ustad "semakin kita dicintai Allah SWT maka kita harus sabar menerima semua ujian cobaan kehidupan"..Kata guruku "Semakin tinggi pohon semakin kencang angin yg menghembusnya.. Soooo...stop mengeluh, stop meratapi kesulitan dalam persoalan hidup...betullll???...

Learn from yesterday, life for today..hope for tomorrow...masa lalu menjadi guru terbaik hidupku, tetapi jangan terlalu banyak memimpikan masa depan, bagiku bermimpi boleh krn sesuatu terkadang berawal dari mimpi, tapi mimpinya sebentar aja ya jangan berhari2 ntar kebanyakan mimpi jadinya males bangun loh..hehe..


Hidup bagiku juga adalah berapa besarnya kita bisa berarti dan bermanfaat bagi orang di sekitar kita, minimal untuk keluarga kecil kita dan juga teman2 kerja dan sahabat yg hampir setiap saat kita jumpai. Man Jadda Wajada..when there is a will there is a way..dimana ada kemauan disitu ada jalan, jadi harus slalu bersemangat dalam kehidupan sehingga bisa merasakan bahwa "Hidup itu indah"...


Itulah sekilas arti kehidupan bagiku pribadi..Semoga diusiaku saat ini, aku bisa menjadi pribadi yg selalu bersyukur dan selalu bisa menghasilkan energi positif untuk suami, anak2ku dan lingkungan sekitarku..Aamiin Yaa Robbal 'Aalamiin..