.

Pages

Selasa, 27 Mei 2008

My Office.. My Tekniko...

Di pagi hari yang cerah, Selasa, 27 Mei 2008.....aku menghirup kembali udara kantor lampung. Secara udah 3 minggu belakangan ini aku bolak balik ke kantor jakarta, dan tiap balik ke lampung gak sempet ke kantor. Gak tau deh gimana rasanya badanku ini. Capek pastinya. Hmmmm.....kangen juga nih sama suasana kantor, sampe2 aku datengnya masih jam 8 kurang 20menit. Hehehee...









Hihihi...masuk ke kantor...ternyata di ruangan operator masih belum dateng tuh si cantik "Putri". Aku kepagian kaleee... Masuk ke ruangan staff...yachhhh....belum ada orang juga, cuman Sarip sang OB aja yang lagi ngelap2. Wah.....3minggu gak ngeliat kantor, gimana yach ruanganku....(penasarandotcom nih)









Waduhhhh.....pusinggggg.......itu dokumen or dokumen.......gileeeee....
Hmmmm...it's my work and my responsibility. So.....hilangkan kepusingan, tersenyumlah.... Itu kata yang dramatis untuk menghilangkan kejenuhan karna pekerjaan. Jadi duduk yang manis, mulailah membuka satu persatu dokumen itu, wajar aja 3 minggu aku off di sini, sudah pasti tumpukan kertas itu sudah menjerit2 minta di periksa. Yach...that's my work. Gak boleh ngeluh....seperti kata sepupuku - erry ....work hard, stress hard...hehehe...bener banget tuh idiom.

BTW.....(back to laptop)...judulnya postingku kali ini narsis abizzzz. "My work...lovely tekniko?".
Pastinya kalo temen2 tekniko ku pada baca..udah ketawa duluan. Secara kami semua sebenernya cinta banget ama tekniko (tempat yang telah mengisi kocek kami selama ini) tapi sssstttt......banyak juga cerita dibalik itu.....siapa yang gak keder dengan sang "Presiden Director".....semua orang di tekniko pastinya punya pengalaman menegangkan dengan penguasa tekniko ini.....Dan lucunya, temen2 yang udah keluar dari tekniko pun sampai sekarang masih ingat kenangan bersama sang penguasa itu...hehehe...tapi kenangan indah karna kena marah....!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Karna kalau lagi becanda, aku suka bilang gini ke temen2 kantor, " gaji kita itu udah lumpsum dengan tunjangan kena marah Big Boss"...hehee...lucu deh.

Frankly i said, sebenarnya tujuan dan maksud dari bigboss kami itu bener banget, kami harus bisa kerja sesuai dengan prosedur dan target, dan nantinya itu pun akan berguna bagi kehidupan kami dimasa depan, tapi terkadang sebagian dari kami harus extra keras untuk menyesuaikan diri dengan kondisi hati sang bigboss.

Btw....it's just fun, dibalik semua itu, mungkin tekniko juga sudah banyak banget memberikan pengalaman berharga untuk penghuninya. Untukku pribadi misalnya, aku yang hampir 9 tahun bermukim disini, aku jadi tau bahwa urusan pajak pma itu sulit tapi banyak pengetahuan yang kudapat dari situ, urusan perizinan orang asing juga membuatku punya pengetahuan yang banyak tentang itu, dan administrasi karyawan dan pekerja harian yang hampir 300 orang itu membuatku lebih banyak pengetahuan tentang peraturan2 ketenagakerjaan dan agreement2 kerja, yach...semuanya memang jujur kuakui menambah halaman pengetahuanku.

Ini photo2 Factory Tekniko Lampung



















Tekniko adl perusahaan pma yang bergerak dibidang konstruksi, umurnya sampai saat ini hampir 11 tahun (okt 1997). Dan sudah banyak berubah kemajuan yang baik saat ini dibanding kan saat aku masuk mei tahun 2000 lalu. Proyek paling besar mulai dikerjakan tekniko dari 2006, seperti proyek PLTU di Tarahan Lampung, kemudian proyek Pertamina Dumai, dan proyek PLN di cirebon. Itu proyek terbesar saat ini dimana jumlah kontraknya sekitar USD 10juta. Waw...fantastis untuk ukuran tekniko. Karna proyek besar itu pula, dari tahun 2006 akhir, tekniko banyak investasi untuk bangun perluasan pabrik, jadilah dibangun factory 2 dan sanding shop.









Untuk head office, tekniko berpusat di Ruko Pinangsia Karawaci - Tangerang. Disini semua kendali perusahaan. Sedangkan di factory lampung dan site untuk pekerjaan pabrikasi.










Dan karna pengalaman2 kerja proyek besar itu pulalah saat ini tekniko sedang menunggu proyek Horison Merak yang lebih dari nilai kontrak itu. Yach...semua penghuni tekniko berdoa deh semoga proyek2 besar lainnya bisa didapat, jadi tekniko yang dulu sudah beda jauh dengan tekniko sekarang.

Dan.......semua penghuni tekniko pun berharap menjadi lebih sejahtera dari sebelumnya.  (....wahhhhh....kayaknya aku harus dapet gaji dobel nih, merangkap jadi marketing soalnya.....).