.

Pages

Senin, 12 Mei 2008

Bertaman ria dulu....

Wah...seger deh begitu sampe rumah lagi ....Setelah cipika cipiki dengan anak2ku, kerasa hilang deh capeknya... Padahal tadinya waktu terakhir di kantor karawaci, badanku pegel2 banget nih, capek, ngantuk, etcetra lah pokoknya pengen cepetan "pulangggggg"...hehe...

Malam pertama back to home, tidur nyenyak deh, mungkin nyamuk2 aja pada males ngedeketin, secara nih orang kayaknya gak bakalan kasih reaksi nih kalo digigit, padahal para nyamuk kan lebih seneng kalo korbannya gerasak gerusuk kalo digigit...hehee..itu cerita si raja nyamuk waktu pernah kirim sms ...

Pagi yang menyegarkan......tumben deh aku bangunnya jam 1/5 kurang 10, biasanya paling cepet jam 1/2 5 lewat 15menitan gitu...mungkin aku udah kangen nih mo liat keadaan kesehatan bunga2 ku...karna udah 4 hari aku gak urusin, jadi cuman nitip ke pembokatku yang urus biar disiram tiap pagi dan sore.

Wah...udah pasti si anggrek duluan nih yang jadi sasaran pertamaku. Memang sih dari tadi malem aku gak sempet ngelirik2 ke semua tanamanku, secara capekku lebih besar dari keingininan itu. Mungkin anggrek2ku gak banyak macamnya, tapi yang penting kalo lagi berbunga bisa bikin adem hati. Sengaja aku taro semua anggrek di teras belakang dan di depannya dikasih kursi malas. Jadi, setiap aku pulang kerja, aku akan duduk di kursi itu walau cuma 5menit untuk lihat warna2 mereka yang bisa bikin aku menghilangkan kepenatan dunia kerja, dan menyegarkan pikiranku.


Setelah itu aku ke taman dalam rumah dulu nih, liat gimana keadaan bunga2 disitu dan terutama 4 pot kecil tanaman iqbal, bibit gelombang cinta yang udah pada mulai membesar.
Inilah taman dalam rumahku, yang kadang kalo lagi bete', bakalan disejukkan oleh air mancurnya yg serasa membawa ke pedesaan waktu denger gemericiknya.











Bibit gelombang cinta punya iqbal itu dulu waktu beli masih kecil banget, sekarang udah 3x lebih besar dari semula, dalam waktu kurang lebih sebulan. Lagian si iqbal rajin tuh ngurusnya, dikasih pupuk ama dia, dan disiram tiap sore. Iqbal berharap si bunga itu bisa tumbuh membesar seperti koleksiku di teras depan. Be patient honey.


Baru deh, aku lihat bunga "tanduk"ku di ruang tamu depan, nih bunga aku gak tau namanya, cuman aku ada cerita lucu aja. Aku pernah liat di pameran bunga, emang bagus banget disitu ada bunga itu dan pas aku tanya gile...harganya gitu aja 700ribu. Wah..gak level deh, akhirnya aku cuman gigit jari doang liat tuh bunga. Eh...ternyata dasar milik, kok aku pas ke nursery gitu sekitar 2mingguan dari pameran itu, liat tuh bunga gak di bagus2in ama yang punya, jadi deh aku beli cuman 40ribu..hehe...dan akhirnya aku kasih pot dan aku pejeng di ruang tamu. Ini deh si bunga itu.



Baru setelah itu aku ke halaman depan. Inilah bunga2 yang bikin aku seger dan bikin keranjingan untuk nyiram tiap pagi. Walau mungkin bunga2 itu biasa aja bagi orang lain, tapi tidak untukku. Khusus tanaman di teras, aku selalu liatin perkembangannya, krn aku punya gelombang cinta yang walau gak sebesar dan gak semahal punya orang, tapi aku suka liatnya, trus aku punya gergaji, nolina, red congo trus ada namanya lemon..hehe..sebenernya sih aku gak terlalu tau nama2 bunga, cuman kalo aku pas seneng liatnya dan sesuai dengan kocekku, yach aku beli. Tapi kalo udah mahal, kayaknya walau aku suka, gak mungkin kubeli deh soalnya my hubby selalu bilang "ingaaattttt....masih banyak deh biaya yang lebih penting yang mau dibayar....hehehe" Ini deh taman depan ku.

































Setelah selesai anggrek, taman dalam dan taman depan disiram, baru ke taman belakang. Di belakang aku punya gazebo (pondokkan kecil gitu) dan memang ada taman dan air mancurnya juga. Tapi biasanya disini kami pakai kalau ada tamu yang keluarga dekat, biar ngobrolnya enak. Ini deh taman belakang rumah.


Begitulah taman2 dirumahku, walau sederhana bagi orang, tapi tidak bagi kami sekeluarga. Kalo suamiku paling suka bantuin nyiram taman depan, krn dia suka sama jalan setapak itu, jadi dia seneng lama2 di depan buat bantuin nyiram...tapi..itu cuman kalo dia libur kerja aja. Kalau iqbal suka semua bagian, dia paling suka bantu aku kalo hari minggu aku lagi sibuk bersih2in pot atau nyiram. Iqbal juga suka ikut kalo aku mau cari2 bunga di nursery gitu. Kalo gadis ku si tasya, kayaknya gak suka banget deh sama yang namanya mengurus bunga. Tapi it's ok, memang kalo kesukaan seseorang gak bisa dipaksain.

Kadang taman dirumah bisa membuat hati sejuk, kalau lihat sepulang kerja, or kalau lihat baru disiram serasa hijau gitu, semuanya itu bisa buat pikiran jadi jernih dari kepenatan2 aktifitas kerja. Ya..gitu deh...