.

Pages

Selasa, 03 Juni 2008

Rafli Mau Masuk Sekolah TK..













Bungsuku.....Rafli...akhirnya datang juga waktunya untuk mulai sekolah. Si bungsu yang kulahirkan 6 Oktober 2003, sekarang sudah beranjak hampir 5 tahun.

Kalau bicara tentang Rafli, aku punya cerita tentang perbedaan diantara dua anakku yang lain. Dua anakku kulahirkan dengan normal, tapi...Rafli aku lahirkan dengan proses operasi caesar, karna ari2nya lengket, sehingga posisinya sungsang dan tidak bisa kulahirkan dengan normal.. Yach...krn aku sudah punya pengalaman hamil dalam posisi normal untuk 2 anak pertamaku, otomatis aku tau sekali perbedaan saat mengandung Rafli kecilku...wah...lebih banyak tantangannya, secara posisi sungsang berarti kepala di atas , kakinya di bawah, hehehe...untuk ibu2 yg sudah pernah hamil tau dong rasanya gimana, krn kaki cabang bayi pastinya akan selalu menendang2, sehingga aku tidak bisa jalan terlalu lama, krn kaki cabang bayi kecilku selalu menendang ke arah bawah, sehingga aku terlalu takut apabila cabang bayiku ini akan keluar....wow...Itu pengalaman yang menegangkan.

Setelah lahir....perbedaan lainnya dengan 2 anak pertamaku, rafli tidak mau meminum ASI ku. Wah...serasa runtuh dunia ini saat itu, krn aku adalah ibu yang percaya ASI sangat baik untuk anak2ku, si sulung Tasya aku beri ASI selama 1 tahun 2 bulan, kemudian Iqbal kuberi ASI kurang lebih 10 bulan karena saat itu aku harus mulai menjadi wanita pekerja,,,dan...mengapa si kecil Rafli tidak mau meminum ASIku...???? Berbagai cara kucoba agar dia mau, tapi nihil. Yach...dengan berat hati aku tetap berdoa semoga bayi mungilku itu tetap menjadi anak yang sehat dan cerdas walau tanpa ASI.

Nah...kalau melihat Rafli sekarang, selalu akan selalu ada tingkah lakunya yang lucu. Setiap hari ia akan menelpon langsung ke hp ku secara dia sudah hapal angka2 berapa no hpku itu. Lucu..ia akan bicara sambil menekan nomor....nol...delapan....satu....(dst)...heeheh...padahal dia menelepon hanya untuk bicara dia sudah mandi, dia sedang makan, dia sedang nonton film kesukaannya dan yang paling sering dia akan bilang "mami...adek minta beliin mainan ya..."...hehehe....mendengar suaranya menjadi hiburan tersendiri bagiku yang selalu berada jauh dari rumah di siang hari (maklum...pekerja berat..hihi..)
Dan Rafli tidak pernah lupa untuk ucapkan "terimakasih mami..." dengan lancar bila kuberi sesuatu. Hatiku senang mendengarnya.

Hobbynya yang selalu tiap hari dia lakonin kalau
semua kakaknya tidak ada dirumah coz pergi sekolah,
dia selalu nonton tivi, mainan dan main playstation.
Heran...anak seumuran rafli bisa memainkan kaset PS
yang membutuhkan pemikiran banyak, seperti
petualangan,..aku dan suamiku terkadang senyum bangga melihatnya bila dengan tampang smartnya dia bisa
menyelesaikan petualangan kaset2 PS itu. Tapi....lihat
dulu gayanya...dia masih seperti anak bayi umur 1 tahun,
krn walau apapun aktivitasnya, ada satu yang tak pernah lepas darinya......."dot susu"...hehehe

Hobby lainnya lagi, rafli suka sekali berenang. Hampir setiap minggu, selain jalan2 pasti kami sempatkan untuk berenang, kebetulan kedua anakku yang lain suka juga dengan olahraga yang satu ini. Si kecil Rafli pastinya gak bakalan berenti dan naik dari air bila matanya belum memerah. Kadang lucu juga lihat perut gendutnya dengan baju renang itu. Hehee...

Itulah kelucuan si kecil Rafli dalam kesehariannya. Dia menjadi hiburan tersendiri bagi kakak2nya dan kami orantuanya tentunya.
Back to laptop......Rafli kecilku sudah akan mulai merubah aktivitasnya..coz dia sudah siap untuk sekolah. Sekitar dua minggu lalu, aku sudah mendaftarkannya ke Taman Kanak2 tempat kedua kakaknya menimba ilmu, Taman Kanak Kanak Al Kautsar. Di Bandar Lampung, sekolah swasta ini berbazis ajaran Islam dalam ilmu pendidikannya. Bagiku dan suami, krn kami berdua termasuk orang tua yang pekerja, pendidikan agama bagi anak menjadi penting dalam awal pengetahuan yang didapatnya, krn mungkin waktu kami untuk bersama mereka dan detail memberi pengetahuan agama tidak bisa diandalkan, jadi...dari sekolah mudah2an mereka mendapat banyak wawasan tentang ilmu agama dan ilmu pengetahuan.


Nah.,,pada saat pengumuman hari senin, 2Juni 2008 kemarin, si Rafli diterima di TK B (TK Besar), karna sebelumnya aku khawatir umurnya tanggung per Juli 2008, baru 4 tahun 9 bulan, belum genap 5 tahun. Tapi Alhamdulillah...keterima juga di TK B.




Setelah pengumuman, aku dan rafli harus daftar ulang dan ukur seragam. Hehee,,lucunya...saat akan berangkat, si rafli seneng banget..karna yang ada di benaknya, dia akan ke sekolahan tk yang banyak mainannya...lucu...











Sampe2..si Rafli bilang..."cepetan mami...adek mau ketemu temen adek di sekolah..." hehehe....Mainan yang banyak dan teman yang banyak...itu deh rupanya yang ada di benaknya tentang sekolah. It's ok honey....this is will be your journey to start the school.
Semoga Rafli kecilku menjadi anak yang soleh dan pintar dalam pengetahuan. Itulah doa kami orang tuanya.