.

Pages

Kamis, 12 Juni 2008

Batik Di Cirebon..

Hiii...aku mau cerita nih, minggu kemaren sepulang dari business trip di head office karawaci, aku sempet2in nengok (hihihi..nengok ???) salah satu site project kami di Cirebon. Tapi...stttt...bukan mau melihat perkembangan proyek di sono..heheh..tapi..krn tergoda "rayuan" Dianing dan Mbak Mery (temenku di site) untuk melihat batik2 di Cirebon, yang katanya indah dan banyak ragamnya.

Wah..bener banget, gitu nyampe disono..hilaplah mataku memandang...bagus2 semua.

Tapi berhubung waktu kunjunganku ke batik2 itu mepet, yach, jadi cuman 2 tempat yang sempet aku jepret. Ini nih..tempatnya..



Tapi...yang jadi hasil shoppingku gak banyak model. Kebetulan aku cuman cari motif yang ditempat laen agak susah dapetnya, so...aku cuman milih motif mega mendung, yang aku penasaran banget pengen dapet motif itu setelah tau dari sepupuku - Erry. Ternyata, warnanya banyak banget, berhubung harganya murah, jadi deh aku beli dengan berbagai warna.

Pikirku, selain untuk jadi koleksi pribadi, bisa juga nih aku niagain...hehehe...maklum deh, emang udah dari sononya sih suka jualan..hehe...It's ok. Karna di Lampung, agak susah mencari batik dari daerah Jawa yang motifnya jarang dipakai orang.

So...Inilah "Mega Mendungku" dari Cirebon...

Motif Mega Mendung yang berbahan dasar putih.





Motif Mega Mendung yang berbahan dasar warna.




Itulah travelingku di Cirebon, kalo temen2 mampir ke Cirebon, masih banyak banget tempat2 yang menjual batik dengan motif yang beraneka ragam. Oke...met jumpa lagi di shoping berikutnya