.

Pages

Selasa, 29 Maret 2016

Umar Bin Khattab..Singa Padang Pasir...











Umar bin Khattab adalah penduduk surga yang berjalan dimuka bumi. 
Dalam Hadits Rasulullah SAW : "Sewaktu tidur aku bermimpi,
seolah aku berada di surga, kemudian aku melihat seorang wanita berwudhu 
di samping sebuah istana, maka aku bertanya Milik siapa istana itu? 
Mereka menjawab "milik Umar" Maka aku teringat akan kecemburuan
Umar sehingga aku menjauhi istana itu.
Umar menangis dan berkata "Demi Allah mana mungkin aku akan
cemburu kepadamu Wahai Rasulullah.."
(HR Bukhari)


Setan takut padanya, Hadist Rasulullah SAW :
"Wahai Ibnu Khattab, demi dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya,
tidaklah setan bertemu denganmu di suatu jalan melainkan ia akan
mengambil jalan yang lain dari jalanmu."
(HR Bukhari No.3480)


Masuk Islam didoakan oleh Rasul. Suatu hari Rasulullah SAW berdoa
kepada Allah SWT. "Ya Allah, muliakanlah Islam dengan salah satu
dari dua orang yang Engkau cintai yaitu Abu Jahal bin Hisyam atau
Umar bin Khattab."
Maka yang lebih Allah SWT cintai dari keduanya adalah Umar.


Diberikan ilham, padahal bukan nabi. Perkataannya sering bersesuaian
dengan wahyu. Rasulullah SAW berkata :
"Sesungguhnya orang-orang sebelum kalian dari Bani Israil ada yang
diberikan ilham walaupun mereka bukan nabi, jika salah seorang
dari umatku mendapatkannya, maka Umar lah orangnya."
(HR Bukhari)


Sumber : Slideshare Hamdiyaturrohmah dan Facebook Islampos