.

Pages

Kamis, 05 Februari 2015

Liburan Akhir Tahun 2014 ke Lembang...(Bagian 1)

Sudah lama gak liburan bareng, dikarenakan waktu yang rada susah disamakan semenjak gadisku kuliah, akhirnya akhir Desember 2014 saat liburan menjelang tahun baru, momentnya pas berbarengan libur semua, dan cuti kerjaku pun disetujui, akhirnya liburan pun terlaksana...

Daerah tujuan liburan akhir tahun 2014 ini adalah Lembang...setelah hunting mencari semua tempat yang ingin kami kunjungi, dan booking hotelpun oke, akhirnya berangkatlah kami di pagi hari...Berikut ini tempat yang kami kunjungi selama 3 hari 2 malam di Lembang :


a. Floating Market

Kawasan wisata ini terletak di Jl. Grand Hotel. Menawarkan wisata dengan bergaya pasar terapung, seperti yang biasa kita lihat di Kalimantan. Tetapi selain itu, banyak pemandangan indah di sini. Saat masuk kita sudah disambut seperti danau dengan suasana yang sejuk dan nyaman. Tiket masuknya pun tidaklah mahal hanya Rp. 15.000 perorang (saat liburan) dan itupun sudah termasuk free welcome drink, sehingga begitu menjadi alternatif wisata murah keluarga.


Di sekitar pintu masuk, kita sudah disuguhi dengan pemandangan yang indah, dan banyak sekali tempat duduk untuk bersantai dan menikmati pemandangan itu.










Sebelum sampai di tempat pasar terapungnya, banyak wahana permainan untuk anak2 juga, sehingga benar2 membuat keluarga yang membawa anak2pun menjadi terhibur.




Dan saat kita sampai di pasar terapungnya, maka akan banyak dijumpai kuliner khas Indonesia. Ada bakso, siomay, batagor, lotek, jagung bakar, es cendol, otak-otak, sosis bakar, tahu lembang, soto, keredok, gado-gado, sate, es duren, dan banyak makanan tradisional lainnya yang dijual dengan harga yang gak terlalu mahal. Sebelum membeli jajanan tersebut, kita harus membeli koin dengan pecahan yang beragam.Semua perahu ditata dengan rapi dan bersih sehingga menggugah selera untuk mencicipinya.





Floating market juga terdapat perahu kayuh, dan sepeda air. Tetapi saat kami di sana, suasana sedang turun hujan lebat sehingga tidak sempat menikmati 2 wahana itu. Intinya, datang ke sini sudah bisa membuat penat suasana pikiran menjadi lebih fresh.



b. D'Ranch
Tempat Wisata ini berada di Lembang di Jl. Maribaya. D'Ranch memberikan wisata dengan nuansa peternakan kuda ala coboy. Tiket masuknya pun lagi-lagi terbilang murah. Rp. 8.000 per orangnya. Jadi ini pilihan yang wajib dihadiri untuk wisata murah keluarga juga. Tetapi memang untuk mencoba wahana di dalamnya kita harus membayar lagi, tapi itupun harga yang terjangkau, sekitar Rp.20.000-Rp.30.000 perwahananya. 





Wahanya yang ditawarkan seperti Kuda Tunggang, Flying Fox, Panahan, Kolam Pancing, Balon Air, Sepeda Track, Kuda Ayun, Delman, dll. Untuk wahana kuda tunggang, kita diberikan busana ala koboy yang terdiri dari jaket kulit dan topinya, keren deh...Saat mengitari D'Ranch dengan kuda kita ditemani oleh pemandu kuda sehingga tak perlu khawatir saat menikmatinya.Tiket berkuda tunggang Rp.25.000 perorang.







Selain berkuda, anak-anak lelakiku seneng banget dengan namanya panahan, hehe..jadi setelah berkuda tujuan lain adalah mencoba wahana panahan. Wahana panahan per orang nya Rp. 20.000,- Jadilah si Abang Iqbal dan Adek Rafli mencobanya...




Selain wahana-wahana tersebut, untuk kulinernya juga banyak. Ada dijual sosis, bakso, sop buntut, hamburger dan susu segar yang dihasilkan dari peternakan yang menjadi bagian dari D'Ranch itu sendiri. Sehingga setelah kita kelelahan mencoba wahana2 disini, kita bisa menyantap kuliner disini juga.

Nuansa sejuk yang ditawarkan menjadi kita benar2 berada di peternakan dengan pemandangan yang indah. Semuanya tampak tertata rapi dan bersih. Sehingga udara segar benar2 dapat dihirup disini. 



 

Lagi-lagi setelah menikmati wisata ini, terasa lebih fresh dan begitu menikmati alam seolah benar2 berada di pedesaan yang jauh dari kebisingan suara dan jauh dari polusi udara.

....bersambung ke bagian 2...