.

Pages

Minggu, 15 Februari 2015

Happy Milad ke-16 Abang Iqbal...2 Januari 2015...


2 Januari 2015...Alhamdulillah sudah 16 tahun Abang Iqbal (anak keduaku)..Kelas 1 SMA sedang dijalaninya. Usia yang mungkin sudah berpindah dari anak2 menjadi seorang teenager. Ya, memang lelakiku sudah beranjak remaja. Sudah banyak berubah dibandingkan saat masih anak2. Ia menjadi sosok yang rupawan tapi selalu kuajarkan rendah hati, selalu ingat akan kewajibannya pada Sang Pencipta, sifatnya yang ramah dan baik hati walau terkadang kalo lagi kesel suka sedikit jutek (hehe..), perhatian pada keluarga terutama pada orangtua, kakak dan adiknya. Yah...itu segelintir penilaianku pada si Abang..


Mungkin baginya saat ini sudah mengenal lawan jenis. Aku memang selalu terbuka pada anak2 remajaku untuk hal satu ini. Silahkan mereka mengenal lawan jenisnya, atau bahasa sekarangnya "pacaran", tapiiii...syarat yang aku berikan adalah tidak ada kencan & tidak ada pegang tangan. Pacaran bagi mereka yang aku perbolehkan adalah hanya untuk saling menyemangati sekolah, untuk teman cerita tentang kegiatan2 yang positif sehingga ada teman share saat mereka membutuhkan pendengar dikala aku sang ibu ataupun sang ayah sedang tidak bisa.


Ia sudah mengerti belajar arti bertanggung jawab minimal atas dirinya sendiri, mana saatnya waktunya untuk ibadah, untuk belajar, untuk harmonisasi dengan keluarga, dengan teman. Semua pembelajaran dalam dirinya kunilai positif. Ia selalu bisa menempatkan diri dilingkungan teman2nya, tidak sombong, selalu rendah hati walau terkadang sebagai remaja ada kala ia menjadi galau, bete' bila ada suatu masalah misalnya tentang hasil nilai pelajaran, dan itu semua aku anggap normal. hehe..

Sekali lagi, Happy Milad Abang Iqbal, barokallah selalu usiamu, semoga selalu menjadi anak yang sholeh, berakhlakul kharimah, selalu bisa bermanfaat untuk orang disekitarmu...Aamiin Yaa Robbal 'Aalamiin...