.

Pages

Jumat, 01 Maret 2013

Liburan Ke Cipanas dan Shooting Pertamanya Abang Iqbal..


Sekitar September 2012 lalu..adalah pengalaman pertama untuk Abang Iqbal (anak keduaku) untuk ikutan shooting film, dan kebetulan ini adalah film tentang pendidikan. Berawal dari ketidaksengajaan hunting jadwal film di TV Pendidikan Pustekkom, tanpa disengaja mendapat respon positif setelah aku mengirimkan CV dan photo si Abang walaupun hanya sebagai pemeran pembantu.  Yach Alhamdulillah, dikarenakan tidak mengganggu jadwal sekolah, jadilah hal ini untuk menambah pengalamannya untuk mengenal dunia hiburan dalam konteks yang baik, dan juga untuk dapat menimba pengalaman dari pemain utamanya.





Dikarenakan harus dilakukan seharian penuh di hari sabtu, maka kami pun selaku orangtua menemani jadwal tersebut.Wah ternyata tempatnya bener2 menggugah untuk didatangi yakni di Kota Bunga Cipanas. Cerita film tersebut yg berjudul 1000 Potret mencerminkan kehidupan pedesaan dengan kandungan pendidikan tentang persahabatan dan kesetiaan.





Memang perannya si Abang gak banyak krn hanya menjadi adik dari pemeran utama wanitanya dan hanya main dalam 2 scene saja, tapi walau begitu pastinya itu menjadi pengalaman tersendiri dalam lembaran hidupnya si Abang Iqbal. 



Dan yang juga menjadi sisi positif dari sesi itu adalah kami bisa menikmati sejuknya udara Cipanas Bogor yang benar2 bisa membuat segar dibandingkan keadaan Jakarta yang hingar bingar. Walau hanya semalam menginap disana tapi benar2 segarrrrr....




Lokasi Cipanas Puncak Bogor yg berada di perbukitan dengan udara yang benar2 sejuk, segar, cahaya mataharinya yang cerah cukup untuk membuat panoramanya semakin indah. Udara paginya yang benar2 adem membuat ingin jalan2 menikmatinya. Hal seperti ini langka bila saat kami rutinitas setiap hari di Jakarta. Memang benar ya, dengan segala keperkasaan Jakarta tetep ngebuat para penghuninya mencari daerah lain yang sejuk saat weekend tiba. Itulah alternatifnya, ke Bogor ataupun Bandung yang berada paling dekat dari Jakarta.







Yah..begitulah cerita kali ini, semoga bisa menambah manfaat bagi yang membacanya. Dengan liburan yang hanya sehari saja dan juga pengalaman pertamanya Abang Iqbal shooting film smoga menjadi kesan positif bagi keluarga kami... Hidup itu indah selama kita selalu mensyukurinya....Okay ???