.

Pages

Selasa, 12 Maret 2013

Met Milad ke-17 Ses Tasya..Sweet Seventeen..



17 tahun...sweet seventeen...28 Januari 2013 lalu...Gadisku Tasya genap berusia itu. Alhamdulillah gak kerasa, gadis kecil itu sudah menginjak satu fase dalam kehidupannya. Usia 17 tahun..suatu fase dimana menjadi titik balik kedewasaan sorang remaja, yang kadang dianggap sebagai masa puberitas pertama dan juga pembentukan karakter terjadi. Usia ini dianggap sebagai usaha seseorang utk menggali potensi dirinya yg mengarah kepada kedewasaan, yang dianggap bisa menjadi arahan bekal untuk kebahagiaan dunia dan akhirat....


Terlepas dari semua teori tersebut tentang 17tahun....Tasya tetap menjadi gadis kami yang selalu menjadi little girl. Sebagai satu2nya anak perempuan kami, dia menjadi sosok anak pertama yang menunjukkan kesan menjadi panutan 2 adik laki2nya. Tak jarang semua adiknya menjadi segan padanya, mungkin dianggap terlalu "cerewet" bila adik2nya tidak mengikuti suatu aturan kebaikan seperti lupa jam sholat ketika kami org tua sedang bekerja dan belum kembali ke rumah. Dan mungkin krn adik2nya semua cowok, kesan maskulin sedikit menempel di image nya, hehe..kadang suka terjadi suatu perbedaan pendapat antara aku dgnnya dalam hal fashion yg akan dipakainya. 

Dan saat ini...gadisku sedang menunggu Ujian Nasional dan juga persiapan masuk kuliahnya. Dikarenakan SMA yang ditempuhnya adalah akselerasi percepatan, sehingga dlm kurun waktu 2 tahun saja ditempuhnya. Yach memang saat2 ini adalah saat persiapannya yang benar2 maksimal, dan pastinya benar2 menguras pikiran dan tenaganya untuk belajar. Kadang aku pun gak berani menanyakan terlalu detail tentang pelajaran2nya krn tanpa ceritapun aku sudah merasa kegalauannya dari raut mukanya. Hehe...yach itu cerita dibalik pengalaman seorang ibu yg anaknya sedang menginjak "teenager"...


Cowok...hehe..mungkin ini sisi yg lucu dari gadisku. Tapi uppsss...aku gak mungkin akan cerita disini tentang hal satu ini krn ybs kalau tahu aku share di blog, wahhh..bisa komplain keras kepadaku..hehe...takutttttt...jadi cari aman aja deh, baikan cerita yang lain aja tentangnya...


Sisi sederhananya, typical anak tertua, cara kedewasaannya yg sudah tau mana kewajibannya, up datenya tentang teknologi baru, pengetahuannya ttg hal lain selain pelajaran, semua itu menjadi sisi positifnya yang aku suka. Tapiiiii....sisi yg aku kadang gak bisa protes adalah sifat introvert/tertutupnya, padahal aku slalu berusaha menempatkan diri menjadi sosok teman bagi anak2ku yang teenager, tapi kalau dari gadisku justru susahhhh....aku harus kepo cari tahu gimana tentangnya, dan kalau aku ketauan kepo karna suka stalker tweetnya pasti ybs protes deh, hehe...mungkin ia merasa sisi privasinya terganggu olehku...it's okay girl...i know that..mom just only want to be person who you needed to share about something...



Selamat sweet seventeen gadisku...smoga semua keinginanmu dikabulkan Allah SWT ..Smoga selalu menjadi pribadi yg humble, yg sholehah, yg berakhlakul kharimah, berbakti pada orgtua, berguna bagi kebaikan semua disekelilingmu...Aamiin....Semangat ya Nak untuk menempuh Ujian Nasionalnya dan juga untuk tahap masuk perguruan tinggi...smoga apa yang dicita2kan merupakan pilihan terbaik untuk masa depanmu...Aamiin...