.

Pages

Minggu, 24 Januari 2016

Sampai Kapan Mau Bermain...


Tanya : Yang Terhormat Kiyai..maaf saya mau tanya
Jawab : Ya Silahkan...
Tanya : Apakah aksi teroris yang terjadi di Thamrin termasuk jihad ?
Jawab : Ya tidaklah..tidak termasuk jihad
Tanya : Apa alasannya Pak Kiyai
Jawab : Niihh denger yaa..yg namanya jihad itu di jalan Allah
sedangkan mereka jidah di jalan Thamrin.

============================

Beberapa media sosial menanyangkan percakapan di atas sebagai gurauan. Dan memang ada saja yang menanggapi dengan reaksi beragam. Ada yang senyum, ada yang menimpali, ada yang komentar2 plus tanggapan2 pribadinya. Dan bukan perkara salah atau benar memang...

Semua tanggapan dilontarkan pastinya memiliki niat dan alasan. Tetapi terlepas dari lucu atau tidaknya percakapan tersebut, akhirnya bisa menjadi sebuah renungan untuk diri kita pribadi...


Bahwa Allah SWT sejak jauh hari sudah mengingatkan kita lewat ayat2-Nya...

"Dan tiadalah kehidupan dunia ini selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?"
Surat Al An'am Ayat 32

"Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui."
Surat Al Ankabut Ayat 64

"Sesungguhnya kehidupan dunia hanyalah permainan dan senda gurau. Dan jika kamu beriman serta bertakwa, Allah akan memberikan pahala kepadamu dan Dia tidak akan meminta harta-hartamu."
Surat Muhammad Ayat 36


Contoh yang tersaji dalam kehidupan ini hari demi hari, sungguh suatu gambaran yang amat jelas. Memang semua bagaikan senda gurau belaka, maka sampai kapankah diri kita akan mengikutinya. Atau justru ingin mulai bersegera untuk bersiap-siap, marilah berhenti bersenda gurau belaka, marilah lebih serius mempersiapkan kehidupan yang sesungguhnya dengan lebih sungguh-sungguh. 

Smoga tulisan ini menjadi renungan bermanfaat untuk kita..Aamiin..

Note : copas dari Facebook