.

Pages

Jumat, 01 Januari 2016

Happy Milad ke-17 Abang Iqbal...Sweet Seventeen..02 Januari 2016...



17 tahun...Alhamdulillah tanggal 02 Januari 2016..sweet seventeen...Abang Iqbal genap berusia itu. Gak kerasa bujang cool ku itu mendapati satu fase dalam hidupnya, yang mungkin bisa dibilang fase menuju ke arah kedewasaan di masa remajanya. 


Mendampinginya menuju usia ini benar2 amazing bagiku selaku orgtuanya. Fase yang dulu sudah pernah aku alami saat Ses Tasya di usia ini ternyata sedikit berbeda dengan yang kualami di Abang Iqbal, mungkin karena berbeda satu perempuan dan satu laki-laki. Tapi over all..semua nya masih dalam tahap yang wajar dan aku menikmatinya. 


Sosok anak keduaku ini, Abang Iqbal biasa kami panggil adalah sosok yang baik, sholeh dan sosok seperti anak lelaki tertua pada umumnya. Ia selalu menjaga harmonisasi dengan Ses Tasya selaku kakak perempuannya juga kepada Adik Rafli selaku adik laki2 bungsu. Ia pun begitu pemerhati kepada kedua orangtuanya. Terkadang contoh kecil bila mendapati Papinya merokok, ia akan mengingatkan untuk tidak berlebihan merokok krn takut Papi mendapati sisi buruk dari merokok. Atau saat ia mendengar orangtuanya sedang ada konflik dengan salah satu keluarga, ia akan menjadi seperti sosok laki2 pelindung keluarga. Wah..aku begitu bersyukur mendapati anak lelaki tertuaku ini menjadi sosok yang care dan peduli terhadap keluarga. 


Saat ini si Abang sedang menempuh kelas 2 SMA, dan sedang bersiap untuk setahun kedepan untuk jenjang perkuliahan. Sudah mempunyai mimpi untuk masa depannya dan smoga jalan untuk mimpinya itu bisa menjadi hal yang dikabulkan Allah SWT..aamiin.. Jujur bagiku, Abang Iqbal adalah sosok anak yang paling free untuk bercerita segala hal tentang apapun tanpa aku bertanya. Ia akan share kepadaku lewat chat atau telp sehari bisa berkali2 karena saat ini aku terpisah tempat tinggal dengannya. Abang, Adek saat ini bersama Papi di rumah Lampung, sedang aku masih belum bisa pindah dari pekerjaan di Jakarta. Tetapi jarak tidak membuatnya menjadi jauh denganku. Alhamdulillah aku bersyukur akan hal itu.


Tetaplah menjadi sosok yang baik wahai anak lelakiku...Semoga kehidupanmu selalu mendapat barokah Allah SWT lewat doa Mami dan Papi yg selalu kami panjatkan untuk kebaikan2 kalian semua. Tetaplah menjadi anak yg sholeh, anak yang berbakti pada orgtua, anak yang bisa menjadikan dirinya bisa berguna untuk kebaikan orang2 sekitarmu, anak yang berahlakul karimah..Aamiin Yaa Rabbal 'Aalamiin...