.

Pages

Rabu, 03 Juni 2015

Al Qur'an Menjawab...

Manusiawi saat kita sedang mengalami sesuatu yang tidak sesuai dengan harapan, akan timbul pertanyaan KENAPA ? MENGAPA ? BAGAIMANA ? Saat hiburan dari orang terdekatpun tidak mampu tuk menghapus lara...mungkin baiknya kita lebih pahami apa yang dijawab Al-Qur'an...



KENAPA AKU DIUJI ?
Qs. Al-Ankabut : 2-3
"Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan : Kami telah beriman, sedang mereka tidak diuji lagi ? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta."


KENAPA AKU TAK MENDAPAT YANG AKU INGINKAN ?
Qs. Al-Baqarah : 216
" Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah Maha Mengetahui sedang kamu tidak mengetahui."


KENAPA UJIAN SEBERAT INI ?
Qs. Al-Baqarah : 286
"Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya."


KENAPA FRUSTASI ?
Qs. Ali-Imran : 139
"Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu orang-orang beriman."


BAGAIMANA AKU HARUS MENGHADAPINYA ?
Qs. Al-Baqarah : 45
"Dan mintalah pertolongan kepada Allah dengan jalan sabar dan mengerjakan sholat, dan sesungguhnya sholat itu amatlah berat kecuali kepada orang-orang yang khusuk."


APA YANG AKU DAPAT
Qs. At-Taubah : 111
"Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu'min, diri, harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka."


KEPADA SIAPA AKU BERHARAP ?
Qs. At-Taubah : 129
"Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain dari-Nya, hanya kepada-Nya aku bertawakal, dan Dia adalah Tuhan yang memiliki Arasy yang agung."


AKU TAK SANGGUP !!
Qs. Yusuf : 87
"Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yang kafir."


*** ditulis oleh KH.Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)