.

Pages

Kamis, 02 April 2009

My Lovely Iqbal...



Iqbal..itu nama panggilan anak ke-2ku. Nama lengkapnya M.Iqbal Ramadhan. Saat ini dia udah berumur 10tahun dan menginjak kelas 4 SD.
...
Bicara tentang Iqbal, dia anak yang banyak dan banyaaak bertanya (alias agak sedikit ceriwis) hehehe...apaaa aja akan jadi pertanyaan baginya. Memang sih pertanyaannya itu seputar ttg hal2 baru yang dia baru tahu, bisa ttg pelajarannya, ilmu pengetahuan ataupun ttg berita yang lagi trend. Dan yang aku saluut ke honey satu ini...dia itu banyak tau lagu2 baru yang lagi trend...memang sih baru lagu indonesia, tapi...kadang kalo aku baru download suatu lagu baru dan tiba2 dia udah hapal sendiri tuh lagi...hehehe...apluss deh tuk Iqbal.
...
Tapi..kalo bicara ttg soal perut...hm...gak bakalan nyangka deh. Dilihat dari postur tubuhnya, udah pasti ketauan dia agak kurus...tapi itu berbanding terbalik dengan napsu makannya..hiks...kalo lagi makan, kadang super repot dibuatnya. Dia akan komentar kalo menu di meja makan gak sesuai dengan seleranya. Apapun sayurnya, sudah pasti harus ada tempe goreng tepung, lalu telur dadar...itu sudah menu wajib baginya. Kalo ditanya kemana tuh makanan mampirnya secara bodynya gak sesuai..dia akan jawab dengan entengnya...kan gizinya ke otak saya....wakakakkak...(pe de abizz nih anak).
Dan kalo berjanji sesuatu ke iqbal, bakalan ditagih terus sampe kenyataan, apalagi kalo dijanjiin mau makan apa gitu....wah..dia bakalan selalu ingetin. hiks.
...
Tapi...tentang hapalan..Iqbal itu beda dengan Tasya (his sister), aku punya pengalaman deh. Dulu waktu baru2 masuk SD, kalo mau ulangan harian or ulangan umum..so pasti aku akan punya waktu khusus tuk ngasih soal2 gitu...tapi nih anak kadang gak pake baca2 buku dulu sebelum aku kasih soal. Awalnya aku gak yakin dengan hapalannya.....ehhhhh ternyata, si Iqbal ini kuat banget hapalannya, dia kalo ditanya, kok bisa hapal padahal lum dibaca, dia jawab gini "saya masih inget kok waktu bu guru ngajarin minggu kemaren" ....busyeet....aku salut nih.
...
Saat ini Iqbal pun duduk di kelas unggulan, kebetulan di sekolahnya ada 2 kelas yang masuk dalam kategori siswa2 nilai terbaik, dan Alhamdulillah iqbal masuk salah satunya. Dan bicara ttg pelajaran, dia akan sangat gusar banget kalo nilainya kalah dari teman akrabnya, bagus sih tuk membangun rasa penasarannya akan materi pelajaran.
...
Dan kalo ttg pribadi, nih anak agak lembut, dan pengalah, tapi...kalo udah kesel bisa marah juga hehe...
...
By the way busway....anyway...hehe...apapun kekurangan dan kelebihan iqbal, dia tetap jadi salah satu penghias hidupku. I luv u very much Anak Sholehku..