.

Pages

Senin, 07 Mei 2018

(Bagian Lima) Jalan-jalan ke Jaipur lagi, India.. 04-05 Mei 2018..

2 hari terakhir di India kami kembali ke Jaipur, karena pesawat untuk ke Indonesia via transit Kualalumpurnya lewat Jaipur... Juga karena udah banyak banget datengin tempat-tempat heritagenya,  kali ini kami cuman menikmati sisi modern nya kota Jaipur.

Central Jaipur yg modern ada mall besarnya World Trade Park, dan Pink Square, eksteriornya unik, dan mewah banget interiornya kayak tampilan Bollywood yg serba keemasan.

Work Trade Park ini diresmikan dari 2012 dengan keunikannya ada sistem tampilan dimana 24 proyektor membuat satu gambar di langit-langitnya, dan ini sistem pertama yang ada di dunia. 


Pink Square Mall, terletak di Janta Colony, dengan tampilan mall yang semuanya ada disini dan juga tempatnya nyaman.


Dan dekat situ ada Laxmi Narayan Temple, yg terbuat dari marmer putih berkualitas tinggi, bangunannya memang dibangun 1977 jadi sudah mengacu pada arsitektur modern, tapi lagi-lagi terlihat gaya artistik India di tiap pahatannya.





Finally, sebelum kami ke Bandara, mampir dulu ke tempat Jawahar Circle Garden, yang merupakan taman dengan gapura indah bernama Patrika Gate, yang memiliki desain estetik di tengah taman yang tak kalah indah dan cocok untuk spot berfoto wisatawan yang datang ke Jaipur.





Alhamdulillah... 8 hari di India ke 3 kota 'Golden Triangle' nya (Jaipur, Agra, Delhi) benar-benar amazing melihat tempat-tempat heritage yang diakui dunia.

Dan selama disini, alhamdulillah lagi kami gak mengalami hal-hal seperti yang ditakutin orang-orang tentang India, malahan kami banyak gak sengaja ketemu orang-orang baik yang kasih info-info bermanfaat selama disana. Over all... Bye bye India... thank you gorgeous.