.

Pages

Rabu, 18 November 2015

Berenang Yuk...

Sedari anak2ku kecil, memang aku selalu menanamkan hobi berenang ke mereka. Apakah itu ke kolam renang ataupun ke laut. Karena 3 macam olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW yaitu, berenang, panahan dan berkuda. Kalo berenang memang aku yang membuat anak2 menyukai sedari kecil. Tetapi kalau berkuda mungkin untuk kondisi susah untuk diajarkan kepada anak2ku. Dan tentang panahan, memang tanpa aku dan suami kenalkan kepada anak2, alhamdulillah 2 anak lelakiku menyukai panahan krn mereka mengetahui olahraga yang dianjurkan Rasulullah SAW tsb.

Dan tentang berenang, aku pernah membaca suatu tulisan yg mengatakan bila anak2 sedari kecil dilatih menyukai berenang, insya Allah akan baik untuk perkembangan otak mereka dan juga cara bersosial mereka. Kali ini aku akan share tentang berenang dahulu, insya Allah tentang panahan akan aku cerita di lain waktu. 

Selama kami menetap di Jakarta, memang agak susah mencari tempat berenang yang cocok. Terkadang kami harus bermain ke Bogor untuk mengunjungi waterboom favorit kami yaitu The Jungle, atau pun ke Pantai Indah Kapuk. Nah pada Juli 2015 lalu, dua anak laki-laki ku sudah pindah sekolah ke Lampung lagi, berarti kami bisa bebas berenang lagi ke tempat2 yang biasa kami datangi di Lampung. 

Berikut kenangan berenang kami sejak Juli 2015 :

a. D'Mermaid Tirtayasa Waterpark (20 Juli 2015)
Saat ini masih suasana Idul Fitri dan kebetulan aku sedang libur kerja lebaran dan Ses Tasya juga lagi libur kuliah STANnya. Jadilah kami full formation bisa berenang bersama. Lokasi waterboom ini ada di Perumahan Villa Bukit Tirtayasa. 





Harga Tiket Masuk disini memang termasuk mahal untuk ukuran di daerah Lampung yaitu Rp.50.000/orang. Kalo berenang dari pagi memang masih tidak terlalu ramai, tetapi menjelang siang ke sore sepertinya sudah kurang nyaman karena terlalu ramai. 


b. Kolam Renang Citra Laguna (02 Agustus 2015)
Ini kolam renang biasa tanpa waterboom, letaknya di Perumahan Elit Villa Citra yang adanya di tengah kota. HTM nya terbilang murah Rp. 20.000/orang. Dan tempatnya nyaman, gak terlalu ramai, tetapi memang kurang terlalu lebar untuk kita untuk berenang gaya bebas. 

Yang kusuka disini adalah pemandangannya yang indah jadi bisa poto2 duduk di rumput kayak film2 India gitu..hehe..


Saat itu gadis sholehahku, Ses Tasya sudah kembali ke kost Bintaro, dan aku kebetulan weekend pulang ke Lampung (karena aku kerja masih di Jakarta). 





c. Kolam Renang Marcopolo (16 Agustus 2015)
Kali ini saat aku weekend ke Lampung, yang ditemenin berenang hanya si bungsu, Adek Rafli aja dengan papinya, karena abang Iqbal lagi latihan upacara Paskibra sekolah untuk tampil saat upacara 17 Agustus esokan harinya. 

Harga Tiket ke sini adalah Rp.30.000/orang. Dan letaknya adalah di Hotel Marcopola yang terletak di daerah Teluk Betung. Kebetulan sedari anak2 kecil dulu ini kolam renang paling sering kami kunjungi di Lampung. Ada kolam anak2, dan yang pasti ada kolam dengan tebaran panjang untuk bisa berenang lebih dari 100meter. 



Disini kalo terlalu pagi di hari libur justru sangat ramai sekali, karena biasanya sekolah2 suka mengadakan ekskul renang di sini, sehingga kalo ingin nyaman ya siang menjelang sore. Dan walopun sering ramai, sepertinya kolam ini suka dibersihkan jadi airnya tetap enak dilihat. 

Demikian dulu cerita berbagiku saat ini. Kebahagiaan terbesarku adalah bila bisa menghabiskan waktu bersama keluarga kecilku (suami dan anak2) dan membuat mereka bahagia. Mungkin tidak selalu menghabiskan biaya mahal, tetapi moment quality time itu yang bagiku tak akan terulang lagi dan akan indah untuk menjadi memori anak2ku..Semoga aku dan suami selalu bisa menjadikan masa mereka kecil hingga nanti menikah menjadi masa2 indah dalam hidup mereka..Aamiin...