.

Pages

Selasa, 25 Oktober 2011

Trip Observasi SMA Labschool 2011 - Purwakarta

Hehe..photo di atas adalah photo para org tua dari anak2 yg ikut Trip Observasi SMA Labschool Rawamangun di Purwakarta....

SMA Labschool memang selalu mengadakan kegiatan Trip Observasi yang wajib dilakoni oleh siswa barunya. Trip ini bertujuan untuk memberikan pembinaan keagamaan, sosial, kecakapan personal, dan akademik bagi seluruh siswanya. Sebelum menjalani di daerah yg dituju, terlebih dahulu diberikan Pembekalan Trip Observasi (TO) selama 2 hari yaitu dari tanggal 17-18 Oktober 2011.

Ses Tasya mengikuti kegiatan itu di Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dari tanggal 20 s.d 24 Oktober 2011. Wahhh...sedih juga saat melepas rombongan berangkat. Yang terbayang dibenakku, kalau pergi jalan2 tujuan wisata mungkin walau sedih ditinggal masih terpikir bahwa akan banyak tertawa dan hiburan bagi gadisku, tapiiiii....ini pergi ke daerah pelosok yang belum tahu bagaimana kondisi disana. Yach...Bismillah..kulepas gadisku dengan berdoa memohon kebaikan dan kelancaran acara tersebut.

(Ses tasya lagi presentasi dengan kelompoknya tentang program KB di desa, "ses tasya yang ditengah")

Satu hari aku sering berkomunikasi lewat sms (agar tidak terlalu mengganggu kegiatannya). Syukur Alhamdulillah....suasana disana membuat Ses tasya senang, dapat pelajaran banyak katanya...Mereka dibagi perkelompok yang menginap di rumah2 penduduk. Di rumah yang seadanya mrk harus benar2 bisa mengurus diri sendiri dan bekerja untuk team kelompoknya.

Banyak hal2 baru yg dialami ses tasya, diantaranya amazing baginya belajar memasak bareng dengan teman2 kelompoknya, hehe....hal yg mungkin jarang dilakonin di rumah. Dan walau waktunya tersita banyak oleh kegiatan, tapi baginya itu happy...mungkin selain krn mendapat teman2 kelompok baru yang bukan dari sekelasnya, juga krn kegiatan2 itu adalah hal baru dalam hidupnya.

Kami orang tua diberi waktu satu hari untuk mengunjungi tempat trip tersebut dengan maksud selain melepas rindu juga untuk menengok kegiatan mrk disana. Ternyata banyak sekali sisi positifnya yg kulihat. Selain belajar keagamaan dan kemandirian, juga sosialita dengan penduduk sekitar, mencoba menggalang team untuk memecahkan tugas kelompok. Alhamdulillah saat mengunjungi rumah tinggal ses tasya terobati rinduku yang kehilangan gadisku dari pandangan untuk 4 hari.

Yang mencengangkan..hehe...menurut guru pendampingnya, bahwa ses tasya adalah sosok yang slalu menjalankan perintah agama tepat waktu, sosok yg mandiri dan ringan tangan membantu teman2 teamnya, dapat bijaksana memecahkan masalah...Hehe.....ternyata gadisku bisa menempatkan dirinya dalam artian gak manja bila jauh dari rumah. Alhamdulillah ternyata apa yang kami slaku org tuanya mengajarkan semua hal bisa benar2 dilaksanakan walau jauh dari pandangan.


Smoga Trip Observasi ini menambah lebih wawasan ses tasya khususnya dan teman2nya pada umumnya. Acara ini memang dianggap memiliki banyak tujuan baik jangka pendek dan jangka panjang bagi pengembangan diri masing2 siswa....

Sukses selalu tuk SMA Labschool....Smoga bisa memberikan yang terbaik bagi ses tasya dan teman2nya...