.

Pages

Kamis, 13 Oktober 2011

Mari Bershalawat...

Malaikat, seperti yang kita semua tahu bahwasanya malaikat adalah makhluk ciptaan Allah SWT yang dikaruniai keistimewaan yang mana keistimewaan dari masing-masing malaikat berbeda-beda. Dan yg membuat takjub, karena ada malaikat yang sanggup menghitung jumlah tetesan air hujan ke bumi tak sanggup menghitung jumlah pahala yang diberikan Allah kepada umat Rasulallah yang berkumpul dan bersholawat bersama-sama.
Mari kita baca dan renungkan...
Diriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda,
"Disaat aku tiba di langit dimalam Isra'Miraj, aku melihat satu malaikat memiliki 1000 tangan, di setiap tangan ada 1000jari. Aku melihatnya menghitung jarinya satu persatu. Aku bertanya kepada Jibril As, pendampingku, "Siapa gerangan malaikat itu, dan apa tugasnya?"
Jibril berkata,
"Sesungguhnya dia adalah malaikat yg diberi tugas untuk menghitung tetesan air hujan yg turun dari langit ke bumi."

Rasulullah SAW bertanya kepada malaikat tadi,
"Apakah kamu tahu berapa bilangan tetesan air hujan yang turun dari langit ke bumi sejak diciptakan Adam AS?"

Malaikat itupun berkata,
"Wahai Rasulullah SAW, demi yg telah mengutusmu dengan hak (kebenaran), sesungguhnya aku mengetahui semua jumlah tetesan air hujan yg turun dari langit kebumi mulai dari diciptakan Adam AS sampai sekarang ini, begitu pula aku mengetahui jumlah tetesan yang turun ke laut, ke darat, ke hutan rimba, ke gunung-gunung, ke lembah-lembah, ke sungai-sungai, ke sawah-sawah dan ke tempat yang tidak diketahui manusia."

Mendengar uraian malaikat tadi, Rasulullah SAW sangat takjub dan bangga atas kecerdasannya dalam menghitung tetesan air hujan. Kemudian malaikat tadi berkata kepada beliau,
"Wahai Rasulullah SAW, walaupun aku memiliki seribu tangan dam sejuta jari dan diberikan kepandaian dan keulungan untuk menghitung tetesan air hujan yang turun dari langit ke bumi, tapi aku memiliki kekurangan dan kelemahan."

Rasulullah pun bertanya,
"Apa kekurangan dan kelemahan kamu?"

Malaikat itu pun menjawab,
"Kekurangan dan kelemahanku, wahai Rasulullah, jika umatmu berkumpul di satu tempat, mereka menyebut namamu lalu bershalawat atasmu, pada saat itu aku tidak bisa menghitung berapa banyaknya pahala yang diberikan Allah kepada mereka atas shalawat yang mereka ucapkan atas dirimu."

Subhanallah....sungguh tidak merugi dan bukan termasuk orang2 yg celaka jika kita masih dan selalu bershalawat..
Semoga bermanfaat....
(Diambil dari :www.another.frenavit.com)