Pages

Rabu, 23 Juli 2008

Jalan-jalan ke KL (Hari Ke-2).. 10 sd 12 Juli 2008..

Nah...setelah beristirahat semaleman....ampe kesiangan.....akhirnya petualangan hari ke-2 dimulai. Start jam 7 udah siap2 mo breakfast,,trus udah nyiapin rencana mau kemana aja. Karna planning balik ke jakarta ntar malem sekitar jam 7 malem...so ini hari terakhir untuk sepuasnya mau keliling2.

Perjalanan udah diplanningin. Semua dicatet dulu...hehehe....itu gaya my hubby...apa2 harus diplanningin mateng2, sampe2 mau jalan2 aja ditulis dulu urutannya mau kemana mana aja....dan kami punya komit, semua harus ikutin planning yang dibuat barengan....kayak pancasila aja "musyawarah mufakat"..hehehe.....

Menara Kembar Twin Tower.

Dimulai dari hotel ke Twin Tower. Dulu..pernah photo2 disitu bareng anak2...ehhhh...kena musibah, memory cardnya ilang, so...gak ada yang ramean. Dan biar gak penasaran, photo lagi deh disitu.

Menara kembar ini berada pada urutan kedua tertinggi di dunia. Menara ini terdapat di Kuala Lumpur City Center (KLCC). Kita boleh naik sampai ke jembatan penghubung di antara dua gedung ini yaitu di lantai 42. Namun untuk itu kita harus memiliki tiket yang diberikan gratis, namun kita harus antre. Dan harus benar-benar dari pagi. Yach karna waktu kami terbatas, jadi gak sempet naek deh.

Menurut informasi bahwa tiket sehari yang dikeluarkan untuk 1600 orang. Satu orang dapat mengantri tiket untuk maksimal 5 orang. Setelah mendapat tiket maka akan diketahui jam berapa kita boleh naik, dan kita bisa jalan-jalan dulu, lalu 15 menit sebelumnya siap-siap menunggu di lokasi. Jangan sampai terlambat, karena kalau terlambat, maka tiket tersebut akan hangus. Di samping counter tiket, ada ruang museum kecil yang memperlihatkan bagaimana penggunaan teknologi tinggi untuk dapat membangun gedung pencakar langit tersebut. Karena harus dapat mengantisipasi gempa, petir, api, perubahan cuaca, dan lain sebagainya. Dan perlu diketahui, menurut info hari senin mereka tutup.

Istana Diraja Malaysia.
Perjalanan selanjutnya ke Istana Diraja Malaysia, tempat tinggalnya Sang Raja.

Bangunan China (lupa namanya...hehe...)
Selanjutnya di dekat Istana Raja, ada bangunan china yang terletak di bukit. Karena lupa nama tempat itu..so..ini dia deh. Katanya sih di situ juga ada toko2 kecil yang jual souvenir juga, tapi kami gak sempet deh masuk ke dalam.

Tugu Pahlawan

Dari bangunan china itu, kami melaju ke Tugu pahlawan Malaysia.

Pabrik Coklat

Selepas dari Tugu Pahlawan, kami ke pabrik coklat. Disitu rupanya coklat2 itu dibuat oleh toko itu sendiri,,dan krn keramahan sipemiliknya, kami bisa mencoba beberapa macam coklat hasil buatan mrk dan yummyy...enak2 deh. Secara emang aku penggemar coklat..apa lagi yang tiramisu..hmm..enak. Ini deh photo2nya dan oleh2 coklat yang aku bawa beli utk di bawa pulang.

Bekas Gedung Parlemen (Bangunan Sultan Abdul Samad)

Dari pabrik coklat, kami sempat lewat ke bangunan bekas parlemen, tapi sekarang tidak lagi. Bangunannya terletak di pinggir jalan besar.

Sunway Piramid

Kemudian kami ke Sunway Piramid di daerah Petaling Jaya, tempat ini adalah mall yang menjual pakaian, perhiasan, sepatu, sovenir. Terkenal dari tempat ini adalah karna di depan pintu masuk ada patung "egyption style".

Central Market

Nah...ini dia nih...setelah keliling2 ternyata kami diberitahu oleh supir taxi, bahwa selain di China Town Petaling Street, tempat oleh2 yang murah dan kompleks di KL adalah di Central Market.

Sebenarnya China Town dan Central Market ini berdekatan. Memang sih,,setelah aku bandingkan memang kalo untuk tempat, lebih nyaman di Central Market krn di dalam gedung, dan harganya pun relatif murah dibanding China Town yangmana kita harus extra keras untuk menawar. Di Central Market tidak begitu, rata2 harganya tidak terlalu mahal jadi kita pun menawarnya gak terlalu extra keras. Ini dia deh tempatnya, dan hasil huntingan oleh2ku.

Alat Pancing My Hubby

Nah...ini dia yang seru. Setiap jalan2, kemanapun, so pasti my hubby gak bakalan kelupaan barang keperluannya untuk hobbi kesayangannya, "memancing". Hehehe...memang sih dia pastinya mengalah, utk urusan hobbinya itu, dia selalu taruh diurutan terakhir sekali setiap perjalanan.

Berhubung waktu di Central Market adalah kunjungan terakhir sebelum berangkat pulang, maka terpaksa cari2 tempat yang menjual alat pancing. Ternyata oh ternyata.....my hubby sudah punya alamat kemana tujuan kami (ternyata dia sudah tanya ke teman kantornya yang kebetulan punya hobi sama dan pernah ke situ...hmmm). Ini deh photonya.

Back to Jakarta

Setelah seharian keliling2 di KL dan sekitarnya, tibalah waktunya harus kembali ke Jakarta. Di ending perjalanan, sempat deh aku photo2 di KLIA dan di counter Sepang Circuit di dalam KLIA itu, karena kebetulan sebenernya mau mampir ke Sepang Circuit yang memang deket KLIA, berhubung waktunya mepet, untunglah ada counter itu di KLIA. Ini deh photo2nya.

Sampe di Jakarta sudah jam 10malam..hmm....capek deh. Lagi2 kalo bisa ngomong, nih kaki pasti udah protes kecapean, tapi gak di kasih entertaint pijit2an...Wah...gak ada waktu.

Karena tiket Jkt-Lampung besok pagi, so kami minap satu malam di Jakarta lagi. Nah..akhirnya kami minap di Hotel Di hotel ini unik, gayanya seperti kondominium. Dan uniknya lagi, interiornya kebanyakan warna hitam. Menurutku keren deh...Ini photonya.

Nah...berhubung udah capek, perjalanan hari kedua berakhir di hotel Jakarta. Mmmm...mo istirahat dulu. Besok kembali ke Lampung, dan aku ceritain berikutnya. Oke deh....