Pages

Selasa, 22 Juli 2008

Jalan-jalan Ke KL (Hari Ke-1).. 10 s.d 12 Juli 2008..

Hi... Friend...udah lama nih aku off. Kira2 udah hampir 2 mingguan,krn aku lagi ada kerjaan penting trus aku juga cuti krn kebetulan anak ku si Rafli masuk sekolah dan kebetulan kesehatanku agak sedikit drop.

Sebenernya sih judulnya bukan jalan-jalan, krn cost nya bukan pribadi, tapi....itu sebenernya business trip. Heee...lumayan deh...gratisan. Kebetulan bosku ngasih order ngurusin kerjaan di Kuala Lumpur. Jadi deh tanpa bisa kutolak (hehehe..gak mungkin deh ditolak), aku berangkat ke sana dari tgl 10 sampe 12 juli kemaren. Hm...lumayan lama dan melelahkan. Aku cuma ditemenin my hubby, jadi anak2 terpaksa aku tinggal dengan ditemanin orangtuaku.

Sebenernya ini kali ke dua aku bertandang ke negara jiran itu, tapi berhubung yang pertama aku pake jasa travel agent, jadi gak nyasar.. dan kali ini gak jauh2 banget, yach di selingkupan KL doang, tempat yang mau didatengin itu Selangor.....ya ampun...kirain jauh banget dari KL.

Nah...jadi deh malem Kamis, kami naik Merpati dari Lampung ke Jkt pake last flight sekitar jam 1/2 9. Yach...sedih juga sih mesti ninggalin anak2 dirumah, tapi berhubung mrk ditangan orang2 yang terpercaya..heheh...jadi hati agak tenang. Apa lagi my hubby, dia kan orangnya suka lebai terhadap anak2 kalo lagi jauh, jadi so pasti tiap jam nelp ke rumah nanya anak2. Yach...lumayan deh,,,aku seneng aja ngeliat seorang bapak yang care banget sama anak2nya....tapi kalo ke aku sih gak gitu banget. Kadang kalo kutanya jawabnya gini...."Dikau sudah menjadi yang kedua bagiku....yang pertama adalah anak2...."  Sedih deh...

Back to subject...malem kami minep di jakarta dulu, krn pesawat ke KL jam 6 pagi. Wah...ini 2 pengalaman pertama yang seru deh... 1. Harus bangun jam 4 pagi krn harus siap2 mau ke bandara, jadi kebayang dunk..masih ngantuk trus harus mandi, beres2 dan bingung mau sarapan gak ada....dan harus buruan ke bandara. So...kerasa dingin....trus laper..... 2. Karna kebetulan jam terbang yang pagi dan ready cuman Air Asia...so...kami terbang dengan penerbangan yang terkenal murah itu. Nah...lucu deh..ternyata aku dan hubby baru tau, bahwa itu maskapai gak ngasihin nomor utk kursi, jadi semua orang pada lari2 berebut mau naek untuk dapetin tempat duduk yang diminati....Hmm...repot deh.......Dan namanya juga costnya murah, so..gak ada makanan gratisan yang dikasih selama penerbangan 2 jam itu...hmmm...padahal dulu aku pernah naik Singapore Airline..hmm..yummy itu spagetti gratisannya enak banget....ya sutralah...ini untuk pengalaman aja. Dan pengalaman uniknya lagi semua penumpang pesawat, hampir 75% adalah para TKW indonesia yang mau kembali kerja ke malaysia....yach...aku bisa melihat deh gimana para pahlawan devisa itu memulai perjalanan hidup ke negeri orang demi sesuap nasi.

Sampe di Airport KLIA, sekitar jam 9 waktu malaysia. Rupanya ada tambahan airport khusus untuk Air Asia. Wah...pake celingak celinguk nih..maklum dulu waktu pertama ke malaysia kami lewat Dumai, dan mendarat pertama kali bukan di KL, tapi di Malaka, jadi ini kali pertama ke KLIA....Pasti kesan pertama bagiku begitu ke negara orang...wah...bersih banget yach tanah orang, mengapa indonesia belum bisa seperti ini.....yach..berharap aja deh smoga tanah air kita bisa rapi dan bersih spt negara orang, dimana sampah2 teratur dibuang...tak sembarangan merokok..minimal itu dulu deh.

Keluar dari airport KLIA, takjub juga sih, nih bandara rupanya dikelilingin kebun sawit yang merupakan produk pertanian unggulan Malaysia. Airport ini berada sekitar 75km diarah selatan Kuala Lumpur dan di daerah Sepang. Perjalanan dari KLIA ke hotel sekitar 1 jam. Kebetulan hotel itu yg udah dibooking my hubby by internet, yaitu Crown Princess Hotel. Hotel ini terletak di Jl. Tun Razak. Setelah sampe hotel, rupanya nich hotel terletak didalam area Mall. so...hmmm...mata nih mulai lirak lirik.

Sesudah jepret2, buruan lunch dulu, berhubung perut dari pagi sampe siang itu belum diisi apapun. Wah.....lagi laper, trus melihat buffee....hmmmm..khilaf deh. Setelah semua makanan di santap ampe kenyang...hmm...liat dessertnya hmm.....mana tahannnn...

Nah..berhubung schedule meeting ama client (PT Impsa Port System) sekitar jam 1 siang, akhirnya langsung cabut ke arah Selangor..wahh..jauh juga rupanya, sekitar 50menit dari hotel. Dan selama kurang lebih 4,5 jam akhirnya urusan kantor selesai hampir jam 6 sore. Cape juga, krn sempet satu jam sekitar jam 3 sampe jam 4 kami off dulu dari kantor itu trus keliling dulu cari coffee, nah kebetulan deh ada, lumayan..utk ngilangin cape dan buat rehat sebentar. Kebetulan my hubby suka banget sama kopi di The Coffee Bean...yach seneng deh rasanya, maklum di lampung gak ada nih bisnis restoran waralaba bermerk ini, kami pun harus saat di luar lampung dulu baru bisa nyicip kenikmatannya. Hmmmmm.....

Karna balik urusan kantor masih belum malem kan sayang kalo gak dimanfaatin, kami putuskan jalan2 ke daerah Petaling Street / China Town. Yach.....Cape deh...muter2 berapa ruas blog china town, ampe selesai jam 1/2 9 malem. Hehehehe.....pegel...padahal cuman cari oleh2 doang. Yach..namanya ibu2..ini deh hasilnya malem itu.

Tentang Petaling Street ini....memang merupakan tempat untuk membeli oleh-oleh dengan nuansa Malaysia, memang kalau mau dibandingkan, di Malaysia ternyata harga oleh2nya lebih mahal dari di Singapura. Di sini banyak penjual barang2 di kaki lima, kira-kira seperti di Pasar Baru Jakarta. Namun kita harus membandingkan harga dari beberapa penjual terlebih dahulu. Karena mereka pada umumnya memasang harga yang tinggi terlebih dulu. Jangan langsung tergiur, cobalah bandingkan ke beberapa tempat. Jangan ragu untuk menawarnya.

Kami sempat mendapati 1 penjual yang memberikan harga reasonable tanpa menawarkan harga selangit terlebih dahulu. Letaknya di dekat perempatan, samping penjual buah (he..he.. susah yah membayangkannya). Pokoknya tawar habis deh disini. Dan memang disitu yang paling murah.
Nah...berhubung sudah jam 1/2 9 malem, akhirnya diputusin balik ke hotel. Sambil perjalanan pulang, sempat juga aku ambil gambar menara Twin Tower di malam hari, yang mana menurutku menara itu emang kerennnn abieeezz kalo dilihat malam hari. Ini dia...

Hari ini emang amat melelahkan. Kaki nih kalo bisa ngomong pasti protes, krn diporsir beraktivitas mulu dari subuh tadi. Yach..hari pertama cuman segitu dulu deh ceritanya...bobo dulu....besok dilanjutin hari kedua.