.

Pages

Kamis, 10 Agustus 2017

Ketemu Ibu Atalia Ridwan Kamil di Pertemuan Orangtua Maba ITB 2017 di Sabuga.. 09 Agustus 2017...

Sejak Abang Iqbal keterima sebagai mahasiswa di Institut Teknologi Bandung (ITB) awal Agustus 2017, memang kami selaku orang tua maba dipermudah untuk mengikuti perkembangan kuliah anak-anak lewat website resmi ITB yang khusus untuk orang tua. Jadi disana akan tertera perkembangan kuliah anak mulai dari info mata kuliah yang diambil, dosen-dosennya, dosen walinya, nilai-nilainya bahkan jadwal ujiannya semua lengkap tertera disana. Dan di awal perkuliahan anak-anak pun, kami orang tua di undang untuk hadir ke kampus ITB untuk mendapat informasi awal dari pihak kampus.

Karena pertemuan itu kuanggap penting, maka aku sengaja menyempatkan diri untuk hadir dengan izin satu hari urusan kantor. Di sana, kami dikumpulkan di Gedung Sabuga (Sasana Budaya Ganesha) dan disambut oleh Bapak Rektor ITB yang memberikan informasi umum tentang kegiatan kampus kepada orang tua. 


Setelah dari Gedung Sabuga, orangtua diarahkan untuk menuju ke fakultas masing-masing anaknya untuk mendapatkan gambaran lebih detail tentang ruang lingkup apa yang akan dipelajari anak-anak selama menimba ilmu di kampus ITB. Dan kebetulan saat meninggalkan Gedung Sabuga, aku bisa berkesempatana bertemu dengan istri dari Walikota Bandung, Ibu Atalia Ridwan Kamil yang ngetopnya dipanggil Bu Cinta, hehe.. Memang dasar orangnya ramah, jadi gak sungkan di ajak photo bareng, kebetulan putra pertama beliau juga maba di ITB tapi berbeda fakultas dengan si Abang. Okelah rezeki ketemu sama orang ngetop di Bandung, siapa tau ketularan aura ramahnya hehe..


So far, pertemuan orangtua itu memang banyak manfaat untuk info perkampusan untuk anak-anak nantinya. Smoga si Abang Iqbal bisa menapaki dunia kampusnya dengan baik dan sukses hingga akhir kuliahnya.. Aamiin yaa rabbal 'aalamiin...