Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs

Pages

Selasa, 03 Mei 2016

Almost 40..


40...angka yang mungkin agak banyak untuk usia..hehe..kadang kita terdengar orang berujar "life begin at 40" atau ada juga "usia 40 itu adalah penentu seperti apakah iman kita saat usia itu ya seperti itu nanti saat kita menjemput ajal". 


Bagiku pribadi sih mungkin akan lebih percaya pada kalimat terakhir, Dalam Al Quran Surat Al Ahqaf ayat 15 usia 40 disebut tersendiri oleh Allah SWT. Menurut ahli ilmu tafsir, maksud dari ayat tsb adalah bahwa pada usia 40 inilah manusia mencapai puncak kehidupan, baik dari segi fisik, pikiran, perasaan, karya maupun dari amal ibadahnya.  


Memang sih sepertinya 40 itulah saat benar2 kita sudah mengerti apa arti segala nikmat Allah SWT atas diri kit, lebih banyak merenung atas segala kesalahan2 dan tetap untuk bersemangat dalam menjalani kehidupan. 

Terlepas dari itu..semua adalah Jendela Kehidupan, kita tidak bisa terpaku pada satu jendela tertutup di depan mata kita, tetapi kita yakinkan diri insya Allah masih banyak jendela lain yang terbuka yang bisa membuka mata pandangan kita melihat kehidupan. Don't judge the book by the cover, tidak bisa menghakimi orang lain dari luarnya saja, krn kita tidak pernah tau apa yang ada di dalam hatinya, krn hanya Allah SWT semata yang maha tahu atas sesuatu yg tersembunyi. 

Kita tidak bisa iri atas keberhasilan orang lain krn kita tidak pernah tau berapa banyak air mata yang sudah ia keluarkan dan berapa banyak cobaan yang telah Allah SWT berikan padanya. Juga tidak boleh berasa kita lebih baik dari orang lain, karena kita tidak pernah tau bagaiman penilaian Allah SWT pada segala yang telah kita lakukan, bisa jadi kita melakukan sesuatu hanya krn ingin dilihat org lain bukan krn ikhlas..semua kembali kepada diri kita masing2. 

Bagiku, usia 40 ini semoga aku masih bisa melihat jendela terbuka untuk melihat kebaikan2 yang harus aku lakukan, menyadari semua kesalahan2 terutama dosa2 sampai saat ini, memohon kepada Allah SWT agar dapat membahagiakan keluarga kecilku, ibu mertuaku dan kedua orang tuaku,dapat bersama suamiku mendidik 3 orang titipan Allah SWT kpd kami agar menjadi anak2 yang sholeh dan sholehah juga menjadi qurrota 'ayyun. 

Aku tetap bersemangat walaupun saat ini ada batasan dinding masalah yang belum terselesaikan antara aku dan org tua, tetapi Allah SWT maha tahu apa dalam hatiku dan smoga Allah SWT menjawab doa2 specialku untuk masalah itu.

Semoga semua itu bisa menjadi kebaikan2 dimulai nanti di usia 40 yang insya Allah bila Allah memberiku rezeki usia ini akan aku jalani di akhir Bulan Juli ini...Aamiin Yaa Rabbal 'aalamiin...
.