.

Pages

Selasa, 05 Oktober 2010

Holiday to Singapore -- New Year 2010 (Bagian 2)

Tulisan ini melanjutkan judul sebelumnya.

B. Singapore Zoo

Adalah salah satu tempat andalan hiburan family di Singapura. Terletak di daerah hutan lebat, sehingga membuat satwa lebih bebas tuk hidup. Dan perjalanannya memang jauh dari tengah kota, karena terletak hampir di perbatasan Johor Malaysia.

Suasana di Singapore Zoo memang secara sekilas tampak berbeda dengan kebun binatang di Indonesia, tak dipungkiri disana lebih bersih, lebih teratur dan lebih rapi. Tetapi sebenarnya kalau bicara tentang kevarian hewannya, kebun binatang Indonesia lebih banyak macam dan jumlahnya, memang mungkin perlu ditambah lagi dari segi penataan dan kebersihannya.


Pertama masuk ke dalamnya, kita akan menemui jembatan kayu yang diatasnya ada siamang bergelantungan. Untuk melintasi area dalamnya, ada Tram (semacam kereta kecil) yang memudahkan kita bila kelelahan melintasi dengan berjalan kaki. Tetapi kita pun bisa berhenti di area mana kita mau.










Suasana di dalam Singapore zoo memang dibagi2 per negara2 gitu. Jadi ada bagian Australia yang jelas ada kanggurunya, lalu ada Ethopia dengan baboon nya, selain itu juga ada macan putih, komodo, beruang kutub, berbagai burung, aneka kupu2 dan aneka satwa lainnya yang dapat menjadi hiburan tersendiri bagi kita dan anak2.











Dan di sini ada juga Rain Forest Kidzworld...Area bermain anak dengan air gelombang yang menambah keceriaan di tengah hiburan melihat satwa. Kebanyakan anak2 kalau kita ajak bersafari ria ke kebun binatang, selain menambah pengetahuan mereka juga menambah hiburan dengan melihat real satwa2 yang mungkin sebelumnya hanya mereka lihat di tivi saja.











Semua hiburan itu baik untuk merileksasi dari kegiatan sehari2 dengan harapan kita menjadi lebih fresh, begitupun dengan anak2. Terkadang hal yang membuat mereka terkesan akan terekam dalam memory mereka dan menjadikan suatu hal yang bersejarah dalam hidup mereka.















Akhirnya perjalanan kami ditutup dengan sedikit menjelajahi jalan Orchad. Keindahan gemerlap lampu di malam hari menambah suasana bertambah seru sepanjang jalan. Saat suasana tahun baru, disini biasanya digelar discount besar2an yang membuat bertambah ramainya suasana disini.


























Kebetulan gadis kecilku Tasya benar2 kegirangan, karena menemukan salah satu majalah yang menampilkan favoritnya di salah satu toko buku di Jalan Orchad. Tak ketinggalan mengambil moment menggembirakan tuk berphoto dengan benda favoritnya itu...hehe...terkadang hal itu menjadi kelucuan sendiri bagiku melihatnya.



Sampailah di penghujung perjalanan malam itu, kami akan kembali ke hotel. Dan besok pagi sekali akan kembali ke Indonesia melalui Batam.


Demikianlah catatan perjalanan kali ini, smoga ada manfaatnya. Dan berharap suatu saat akan diberikan rezeki oleh-Nya untuk melihat keindahan nikmat Allah yang lainnya di tempat yang lain pula. Amin...